Sabtu 10 Jul 2021 05:09 WIB

Kodim Wonosobo Gencarkan Vaksinasi di Setiap Koramil

Serbuan Vaksinasi ini upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kodim Wonosobo Gencarkan Vaksinasi di Setiap Koramil (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Kodim Wonosobo Gencarkan Vaksinasi di Setiap Koramil (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,WONOSOBO -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0707/Wonosobomenggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksinasi Kapten Inf Robet di Wonosobo, Jumat, mengatakan vaksinasi hari ini dilaksanakan di Koramil Leksono dengan sasaran 100 orang.

Ia menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat di Kabupaten Wonosobo. "Kegiatan ini berjalan sukses dan lancar sesuai target yang diharapkan," katanya, Jumat (10/7).

Ia menyampaikan kegiatan Serbuan Vaksinasi ini upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sekaligus menyukseskan target satu juta vaksinasi per hari yang digagas pemerintah pusat.

 

Danramil 13/Lekosno Lettu Inf Salman mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinatoruntuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.

Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pelaksana Tugas Camat Leksono Karjono menyampaikan terima kasih kepada TNI yang membantu vaksinasi di wilayahnya. Ia menyampaikan melalui Serbuan Vaksinasi dari kodim ini maka akan mempercepat target masyarakat yang tervaksin.

Kegiatan ini membantu sekali program pemerintah.Ia mengingatkan masyarakat yang sudah maupun yang belum divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah, 5M harus benar-benar dilaksanakan secara disiplin, mengingat saat ini orang yang terpapar jumlahnya terus meningkat.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement