Kabupaten Semarang Gelar Vaksinasi Massal

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Ratna Puspita

[Ilustrasi Vaksinator menunjukkan vaksin Covid-19] Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang menargetkan 1.960 warga, Ahad (20/6).
[Ilustrasi Vaksinator menunjukkan vaksin Covid-19] Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menggelar vaksinasi Covid-19 massal yang menargetkan 1.960 warga, Ahad (20/6). | Foto: ANTARA/Aji Styawan

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Ahad (20/6). Pelaksanaan vaksinasi massal ini menargetkan hingga 1.960 warga Kabupaten Semarang.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Semarang, Alexander Gunawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dipusatkan di dua lokasi yang berbeda. Yakni, gedung Serbaguna Kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Pandanaran, Wujil, Kecamatan Bergas, dan gedung pertemuan Kantor Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Pelaksanaan di GOR Pandanaran menargetkan vaksinasi bagi warga dari 14 kecamatan dan pelaksanaan vaksinasi di gedung pertemuan Tengaran menargetkan warga dari lima kecamatan. "Yakni, lima kecamatan yang berada di wilayah selatan Kabupaten Semarang," kata Alex, sapaan akrab Alexander Gunawan, yang dikonfirmasi di sela pelaksanaan vaksinasi di GOR Pandanaran, Ahad (20/6).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang, sasaran vaksinasi massal kali ini adalah 10 persen kelompok warga lansia. Sedangkan 90 persen sasaran vaksinasi Covid-19 massal lainnya adalah para tenaga pelayanan publik. "Arahannya, tenaga pengajar (guru) yang diutamakan," tambahnya.

Baca Juga

Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal Covid-19, baik di GOR Pandanaran, Bergas, dan di gedung pertemuan Kecamatan Tengaran, dimulai pukul 08.00 WIB. Jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di dua lokasi tersebut.

"Termasuk Gubernur Jawa Tengah, rencananya juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Semarang ini," kata Alex.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Penanganan Covid-19, LaporCovid-19: Perang tanpa Panglima 

Polres Semarang Targetkan 3.500 Penerima Vaksin

Kematian Akibat Covid-19 Brasil Tembus Setengah Juta Kasus

Ada Kasus Covid-19, 400 Penerbangan di Shenzhen Dibatalkan

Jumlah Tempat Tidur di RSD Wisma Atlet Tinggal 18 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark