Senin 03 May 2021 23:50 WIB

Kodim Magelang Bagikan Ratusan Nasi Dos kepada Kaum Duafa

Bakti sosial digelar secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Kodim Magelang Bagikan Ratusan Nasi Dos kepada Kaum Duafa (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kodim Magelang Bagikan Ratusan Nasi Dos kepada Kaum Duafa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MAGELANG -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0705/Magelang, Jawa Tengah, menggelar bakti sosial dengan membagikan 777 nasi dos kepada kaum duafa.

"Dalam 'Diponegoro Berbagi Kami Datang Untuk Negeri', Kodim 0705/Magelang akan membagikan sedikitnya 777 nasi dos setiap harinya kepada kaum duafa di wilayah Kodim 0705/Magelang," kata Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi di Magelang, Senin (3/5).

Menurut dia, bakti sosial digelar secara serentak di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk membantu warga yang membutuhkan. Pembagian dilakukan saat menjelang buka puasa.

"Kegiatan ini, merupakan kegiatan sosial yang dilakukan di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro, termasuk di wilayah Kodim 0705/Magelang" katanya saat berada di dapur lapangan Kodim Magelang.

Ia menuturkan penyiapan nasi dos dilakukan oleh personel Kodim Magelang bersama dengan Polwan Polres Magelang Kota. Sejumlah personel militer, PNS dan anggota Persit Cabang XXV terlihat menyiapkan nasi dos di dapur lapangan. Mulai dari menyiapkan sayuran, lauk, dan memasak nasi semuanya dilakukan di dapur lapangan di Halaman Belakang Kodim 0705/Magelang.

Nasi dos dibagikan oleh personel Kodim bersama Polres Magelang. Pembagian nasi dos hari pertama dilepas oleh Dandim menuju sasaran yang berada di wilayah Magelang Kota, Bandongan, Tegalrejo, Mertoyudan dan Mungkid. "Walaupun kami hanya mampu berbuat sedikit, kami terus berusaha untuk berkontribusi ke masyarakat, biar kami semua bisa melewati kondisi sulit (pandemi) bersama-sama," kata Dandim.

Pembagian nasi dos akan dilakukan selama 5 hari oleh Kodim Magelang. Pembagian sebanyak 777 dos setiap hari akan dilakukan pada tanggal 3, 5, 7, 9 dan 11 Mei 2021.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement