Kamis 01 Apr 2021 19:53 WIB

Jalan Raya Parakan-Ngadirejo Temanggung Tergenang Banjir

Luapan air sampai pertigaan Jembatan Brangkongan.

Jalan Raya Parakan-Ngadirejo Temanggung Tergenang Banjir (ilustrasi).
Foto: Antara
Jalan Raya Parakan-Ngadirejo Temanggung Tergenang Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Jalan raya Parakan-Ngadirejo di Desa Dangkel, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, tergenang banjir sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei di Temanggung, Kamis, mengatakan air meluap ke jalan raya sekitar pukul 14.00 WIB setelah terjadi hujan deras di wilayah Parakan dan sekitarnya. "Akibat hujan dengan intensitas tinggi dan debit air irigasi yang bermuara dari Sungai Ngesrep meningkat tinggi mengakibatkan luapan air," katanya, Kamis (1/4).

Ia menyampaikan luapan air dan banjir yang terjadi di Desa Dangkel karena ada beberapa titik gorong-gorong yang tersumbat sehingga mengakibatkan kerusakan beberapa fasilitas umum. Ia menyebutkan beberapa fasilitas umum yang mengalami kerusakan antara lain jalan kampung beberapa aspal mengelupas yang terjadi di RT 02, RT 03 dan RT 04 Desa Dangkel.

Kemudian senderan dan tembok bahu saluran longsor dan hanyut, luapan air yang begitu deras tersebut juga menghanyutkan dua unit sepeda motor warga. "Luapan air sampai pertigaan Jembatan Brangkongan dan material ke jalan. Akses jalan raya Parakan-Ngadirejo macet total dan beberapa pengendara roda dua terjatuh," katanya.

Ia menuturkan sekitar pukul 16.00 WIB air sudah surut dan beberapa rumah yang tergenang sudah dibersihkan warga dan arus lalu lintas di jalan tersebut kembali normal. Dwi menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk nilai kerugian masih dalam penghitungan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement