Mahasiswa Sukabumi Galang Dana Bantuan Erupsi Semeru

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin

Gunung Semeru menyemburkan awan panas guguran di Kampung Renteng, Desa Sumberluwuh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12). Berdasarkan data dari  Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya jumlah korban meninggal dunia pada Jumat (10/12) mencapai 43 orang dan 12 orang masih dinyatakan hilang. Republika/Thoudy Badai
Gunung Semeru menyemburkan awan panas guguran di Kampung Renteng, Desa Sumberluwuh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12). Berdasarkan data dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya jumlah korban meninggal dunia pada Jumat (10/12) mencapai 43 orang dan 12 orang masih dinyatakan hilang. Republika/Thoudy Badai | Foto: Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Hal ini misalnya dilakukan mahasiswa Sukabumi yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi), yang menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

''Kammi Derah Sukabumi melakukan aksi galang dana untuk korban becana Semeru mulai dari Selasa 7 Desember 2021,'' ujar Ketua Departemen Sosial Masyarakat Kammi Daerah Sukabumi Fiki Rianto kepada wartawan, Ahad (12/12).

Baca Juga

Di mana agenda galang dana dilakukan di dua waktu berbeda. Pertama pada 7 Desember, berlokasi di Kota Sukabumi, yakni Jalan Veteran, Jalan Suryakencana, dan door to door dari Masjid Agung sampai Pasar Gudang.

Selanjutnya kata Fiki, aksi galang dana pada Ahad, 12 Desember 2021, di area Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi. '' Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari penggalangan dana mencapai sebesar Rp 2.370.000,'' kata dia.

Insyaallah, ungkap Fiki, dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui RKP atau Rumah Kammi Peduli. Ia mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya dan apresiasi untuk masyarakat Sukabumi yang masih peduli terhadap saudara-saudara di Lumajang, Jawa Timur, yang mengalami musibah.

Meskipun di tengah pandemi, kata Fiki, namun aktivitas-aktivitas kebaikan tidak terkunci oleh hal tersebut. Semoga kebaikan ini dapat menjadi pahala bagi yang dengan ikhlas menyumbangkan dananya untuk membantu sesama. Harapannya bantuan ini bisa meringkan beban penderitaan warga yang terkena musibah akibat erupsi Gunung Semeru.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Terkait


ESDM: Pasokan Listrik, BBM dan LPG di Posko Semeru Aman

OctaFX dan ACT Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru

Pemprov Jatim Pastikan Kebutuhan Gizi Pengungsi Anak Tercukupi

Relawan Wahdah Islamiyah Bergabung Dengan Tim Satgas Nasional Erupsi Gunung Semeru

Erupsi Semeru: Harus Ada Asa Usai Bencana

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image