Percepat Vaksinasi, KAMMI Sukabumi Gencarkan Vaksinasi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Sandy Ferdiana

Jumlah warga yang telah divaksinasi Covid-19 di Sukabumi terus naik.
Jumlah warga yang telah divaksinasi Covid-19 di Sukabumi terus naik. | Foto: riga nurul iman

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya pengendalian dalam mencegah penyebaran Covid-19 kian dilakukan oleh sejumlah pihak. Tak terkecuali organisasi kemahasiswaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Sukabumi yang turut menggelar kegiatan vaksinasi massal.

KAMMI merupakan organisasi kepemudaan yang pertama kali menggagas vaksinasi masal di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan pertama dari kalangan organisasikepemudaan itu berlangsung di Puskesmas Cisaat, Kompleks Gelanggang Olahraga Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/10). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ahmad Jundi Khalifatullah selaku Ketua KAMMI Jabar.

‘’Alhamdulillah proses vaksinasi berjalan sesuai harapan,’’ '' ujar Ujang Hidayatullah selaku Ketua Umum KAMMI Daerah Sukabumi, Ahad (17/10). Dosis pertama vaksin yang disalurkan sebanyak 500 dosis.

Sasaran vaksinasi, lanjut Ujang, seluruh elemen masyarakat yang dinyatakan siap vaksin oleh nakes. Vaksinasi ini bertujuan agar Indonesia secepatnya bisa mengejar herd immunity atau kekebalan kelompok.

Agenda vaksinasi merupakan kolaborasi KAMMI dengan Puskesmas Cisaat. Kepala Puskesmas Cisaat Arya Firmansyah mengatakan, vaksinasi dari KAMMI ini diharapkan bisa meningkatkan cakupan vaksinasi.

''Seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin, apalagi masih banyak masyarakat di wilayah kerja Kabupaten Sukabumi yang belum mendapatkannya,’’ kata Arya. Harapan Kabupaten Sukabumi di akhir tahun ini bisa mencapai target 80 pesen vaksinasi massal.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Vaksinasi Massal Covid-19 di GOR Jayabaya, Kota Kediri

Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Madiun Capai 53,93 Persen

Selandia Baru Vaksin 2,5 Persen Populasinya dalam Sehari

Cakupan Vaksinasi di Garut Mulai Meningkat

Polres Sukabumi Asah Kemampuan Menembak Personel

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image