Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Wakil Kapolri Kunjungi Gerai Vaksinasi Presisi di Jayapura

Komjen Gatot tinjau kesiapan PON dan Peparnas XVI, serta vaksinasi di Papua.

Rep: Antara
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan rapid test antigen di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). Rapid Tes antigen gratis yang diselenggarakan Polda Metro Jaya dari tanggal 23-24 Desember 2020 bertujuan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di masa liburan mudik Natal dan tahun baru.
Antara/Fakhri Hermansyah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan rapid test antigen di Rest Area KM 19 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). Rapid Tes antigen gratis yang diselenggarakan Polda Metro Jaya dari tanggal 23-24 Desember 2020 bertujuan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di masa liburan mudik Natal dan tahun baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Wakil Kepala Polri Komjen Gatot Eddy Pramono mengunjungi kegiatan vaksinasi Covid-19 diikuti masyarakat di Gerai Vaksinasi Presisi yang dipusatkan di Tongkonan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (21/9). Pada kesempatan itu, ia menyerahkan secara simbolis bantuan uang kepada pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung yang telah mengikuti vaksinasi.

Sponsored
Sponsored Ads

Bantuan berasal dari Polri untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi. Gatot mengatakan, kedatangannya bersama rombongan ke daerah itu untuk mengecek kesiapan PON XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI, serta vaksinasi di Papua.

Berdasarkan laporan Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri, vaksinasi di empat klaster PON dan satu kabupaten penyangga sudah mencapai 60 persen. Dia berharap, saat pelaksanaan PON XX/2021 Papua mendatang, vaksinasi sudah mencapai 70 persen dari total sasaran di daerah tersebut.

Scroll untuk membaca

"Kami minta bantuan kepada media agar membantu menyosialisasikannya agar masyarakat makin banyak yang mau divaksin," kata Gatot di Jayapura, Selasa.

Gatot beserta rombongan meninjau arena PON untuk beberapa cabang olahraga, di antaranya selam dan dayung. Turut dalam rombongan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Komjen Agus Adrianto, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Aslog Kapolri Irjen Firman Shatyabudi, Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revando, dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Gatot juga dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Merauke dan Timika guna melihat kesiapan kedua wilayah yang juga menjadi tempat pelaksanaan PON XX mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>