Ahad 16 May 2021 01:09 WIB

Padat Wisatawan, Pantai Batukaras Pangandaran Ditutup

Pengunjung Pantai Batu Karas Ramai dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ratna Puspita
Suasana Pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (15/5).
Foto: Istimewa
Suasana Pantai Batukaras di Kabupaten Pangandaran, Sabtu (15/5).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menutup objek wisata Pantai Batukaras per Ahad (16/5) sejak pukul 00.00 WIB. Kawasan itu ditutup lantaran kunjungan wisatawan di pantai tersebut ramai.

Apalagi, para pengunjung mengabaikan protokol kesehatan. "Batukaras ditutup sejak pukul 00.00 WIB malam ini," kata Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Suheryana, saat dihubungi, Sabtu (15/5) malam.

Baca Juga

Menurut dia, setiap hari terdapat petugas yang berjaga di pantai itu. Namun, lantaran sedang musim liburan, wisatawan yang datang di luar prediksi. 

Sementara ini, Suheryana menambahkan, objek wisata di Pangandaran yang dipastikan ditutup hanya Pantai Batukaras. Untuk objek wisata lainnya, ia belum berani berkomentar

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Kusdiana mengatakan, selain menutup Pantai Batukaras, aparat TNI-Polri akan mengerahkan personel untuk mengurangi kerumunan. Jika di satu objek wisata sudah dipenuhi wisatawan, maka petugas akan mengarahkan wisatawan ke objek wisata lainnya di Pangandaran.

"Jika Pantai Pangandaran penuh, akan dialihkan ke objek lainnya, seperti Pantai Batu Hiu atau pantai lainnya," kata dia.

Ramainya wisatawan di Pantai Batukaras terekam dalam sejumlah video yang beredar di media sosial pada Sabtu (15/5). Dalam video itu, terdapat banyak wisatawan yang tak menerapkan protokol kesehatan (prokes). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement