Jumat 24 Sep 2021 23:36 WIB

Garut Buka Sentra Vaksinasi di Pendopo Sampai Akhir 2021

Sekarang penyelenggaranya adalah Dinas Kesehatan didukung oleh TNI dan Polri.

Garut Buka Sentra Vaksinasi di Pendopo Sampai Akhir 2021 (ilustrasi).
Foto: Diskominfo Garut.
Garut Buka Sentra Vaksinasi di Pendopo Sampai Akhir 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GARUT -- Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat membuka sentra vaksinasi COVID-19 di Pendopo, Kecamatan Garut Kota untuk masyarakat umum secara gratis sampai akhir 2021 agar semakin banyak orang bisa divaksin dan terwujud kekebalan kelompok.

"Mulai tanggal 23 September 2021 sampai dengan tanggal 30 Desember 2021, vaksinasi di Pendopo Garut dibuka kembali," kata Bupati Garut Rudy Gunawan di Garut, Jumat.

Ia mengatakan sentra vaksinasi sebelumnya dilaksanakan oleh BPBD Provinsi Jabar selama tiga bulan dengan sasaran masyarakat umum di Garut. Namun pelaksanaan vaksinasi itu, kata dia, sudah resmi ditutup.

Meski begitu, masyarakat tidak perlu khawatir karena Pemkab Garut kembali membukanya dengan menerjunkan tim dari Dinas Kesehatan berkolaborasi dengan TNI dan Polri. "Sekarang penyelenggaranya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, didukung oleh TNI, Polri yang ada di Garut," kata Bupati.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk datang ke Pendopo Garut mensukseskan program vaksinasi massal sehingga cepat terwujud kekebalan kelompok. Sentra vaksinasi COVID-19 di Pendopo itu, kata dia, untuk pelayanan vaksinasi tahap kesatu maupun kedua yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 13.00 WIB.

"Tentu kita akan melayani setiap hari dengan 2.500 vaksin dilaksanakan di Pendopo Garut, mulai jam 08.00 WIB sampai dengan jam 13.00 WIB," demikian Rudy Gunawan.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement