Vaksinasi kepada Pelajar di Tasikmalaya Terus Digencarkan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Esthi Maharani

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, dan Kajati Jabar Asep N Mulyana, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/9).
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subianto, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, dan Kajati Jabar Asep N Mulyana, meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 6 Kota Tasikmalaya, Sabtu (11/9). | Foto: Republika/Bayu Adji P

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi massal kepada pelajar, Senin (13/9). Ditargetkan, sebanyak 6.000 pelajar dapat mengikuti vaksinasi dalam kegiatan itu.

Kepala Dinas Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar berjalan lancar. Menurut dia, tidak ada penolakan dari sekolah, siswa, dan orang tua.

"Semua mendukung program vaksin. Termasuk di pesantren, semua antusias malaksanakan vaksinasi," kata dia, Senin.

Uus menyebutkan, meski kalangan remaja memulai vaksinasi belakangan, capaiannya sudah cukup tinggi. Tercatat, hingga saat ini sekitar 19,79 persen atau 14.615 remaja sudah menjalani vaksinasi.

Capaian tinggi vaksinasi kepada remaja itu tak lepas dari dukungan berbagai instansi dalam menyediakan stok vaksin. Menurut dia, dengan dukungan vaksin dari berbagai instansi, pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan maksimal.

Uus optimistis, apabila stok vaksin terus lancar, target 80 persen warga Kota Tasikmalaya sudah dapat divaksin dosis pertama pada Desember dapat terealisasi. "Kalau lancar terus, saya optimis Desember sudah bisa selesai," kata dia.

Terkait


Inggris Batalkan Rencana Pemberlakuan Paspor Vaksin

BIN Vaksinasi 1.500 Santri Ponpes Baitussalam Prambanan

Kabupaten Bekasi Siapkan Gerai Vaksinasi RW

Jokowi Larang PTM Terbatas di Daerah PPKM Level 4

Menkes: Mulai 2022 Hanya Vaksinasi PBI yang Dibiayai Negara

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image