Pengendara Motor Beli Pertalite tak Perlu Pakai Aplikasi MyPertamina

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto

Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina Riau, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (29/6/2022). PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba pembelian bahan BBM subsidi secara terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar pada aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli mendatang dan diberlakukan di 11 daerah di lima provinsi pada pekan pertama. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina mulai 1 Juli 2022 hingga dua pekan kedepan. Foto: Republika/Abdan Syakura
Pengendara sepeda motor mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina Riau, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (29/6/2022). PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba pembelian bahan BBM subsidi secara terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar pada aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli mendatang dan diberlakukan di 11 daerah di lima provinsi pada pekan pertama. Masyarakat dapat melakukan pendaftaran di aplikasi digital MyPertamina mulai 1 Juli 2022 hingga dua pekan kedepan. Foto: Republika/Abdan Syakura | Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung mengungkapkan, pengendara motor tidak perlu memakai penggunaan aplikasi MyPertamina untuk setiap pembelian BBM jenis Pertalite. Pemberlakukan uji coba penggunaan aplikasi tersebut hanya diperuntukkan kendaraan roda empat.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina tiap membeli pertalite dan solar hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat. Pengendara motor sendiri bisa langsung membeli Pertalite.

"Kemarin sudah telepon (Pertamina) ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat kalau motor langsung aja beli tidak perlu daftar," ujarnya saat dihubungi, Kamis (30/6/2022).

Dia menuturkan, bagi kendaraan roda empat pun tidak harus mengunduh aplikasi MyPertamina. Namun harus mendaftarkan diri ke website subsiditepatmypertamina.id tiap membeli Pertalite atau solar.

"Roda empat hanya mendaftar tidak perlu instal aplikasi di web subsiditepat mypertamina.id. Scannya pakai barcode," katanya.

Dia mengatakan, uji coba penggunaan aplikasi tersebut di Jawa Barat berada di empat wilayah yaitu Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis dan Kota Sukabumi. Diharapkan penggunaan aplikasi tepat sasaran.

"Harapannya agar penyaluran subsidi tepat sasaran, tidak ada yang menjual kembali dan tidak disalahgunakan kembali dan ketersediaan bagi yang berhak," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Empat SPBU di Sumbar Ini Siap Bantu Pelanggan Aktivasi MyPertamina

Pertamina Belum Wajibkan Penggunaan Aplikasi Beli BBM Subsidi di DIY

Kota Sukabumi Siap Terapkan Uji Coba Beli Pertalite di MyPertamina

Setelah Pertalite, Pertamina: Beli Elpiji Subsidi 3 Kg Juga akan Pakai Aplikasi

Uji Coba Penjualan BBM dengan Aplikasi MyPertamina

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image