22 Orang di DPRD Kota Bandung Terpapar Covid-19

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Fakhruddin

22 Orang di DPRD Kota Bandung Terpapar Covid-19 (ilustrasi).
22 Orang di DPRD Kota Bandung Terpapar Covid-19 (ilustrasi). | Foto: www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Sebanyak 22 orang di DPRD Kota Bandung terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan uji usap antigen dan saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri. 12 orang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 9 orang non ASN di Sekretariat Dewan (setwan) sedangkan seorang lainnya adalah anggota DPRD.

"Di Sekwan 21, satu anggota dewan," ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bandung, Salman Fauzi saat dihubungi, Kamis (24/6).

Ia menuturkan, temuan tersebut diketahui pasca pihaknya mendorong seluruh pegawai untuk melakukan rapid antigen saat kasus Covid-19 sedang melonjak. "Yang 21 orang itu beragam waktunya ada pekan lalu dan baru pekan ini termasuk hari ini ada 3 ASN dan 4 non ASN," katanya.

Pasca kejadian ini, pihaknya tidak akan melakukan lockdown akan tetapi melakukan sterilisasi di lantai satu hingga 3 di Gedung DPRD Kota Bandung. Selain itu, kebijakan work from home dilakukan sebesar 75 persen sedangkan 25 persen tetap bertugas dibagian keamanan, kebersihan dan pelayanan surat menyurat.

Ia mengatakan, salah satu kriteria pegawai yang dapat melaksanakan WFH yaitu tinggal diluar Kota Bandung dan Bandung Raya serta menggunakan kendaraan umum. Namun secara umum pegawai tinggal di Kota Bandung.

Ia mengatakan, para pegawai dipastikan tidak melakukan perjalanan luar kota sehingga dipastikan penyebaran Covid-19 berasal dari transmisi lokal.  Ia pun memastikan tidak terdapat pegawai yang kontak dengan pegawai di Gedung Sate yang saat ini banyak terpapar Covid-19.

"Cenderung dari lingkungan masuk ke kantor,  rata-rata dari keluarganya kena ke kantor malah nyambung (kena yang lain)," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


DIY Tambah 791 Kasus Baru, Tertinggi Sepanjang Pandemi

CDC: Radang Jantung Setelah Vaksin Covid-19 Jarang Terjadi

MUI: Zona Merah Beribadah di Rumah

Kepala Daerah se-Solo Raya Seragamkan Aturan Covid-19

Rusia Kembali Peringatkan Lonjakan Kasus Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image