Kamis 13 May 2021 13:52 WIB

Peziarah Berdatangan ke TPU Cikadut

Sebagian TPU digunakan untuk jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andi Nur Aminah
TPU khusus Covid di Cikadut, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
TPU khusus Covid di Cikadut, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Peziarah mendatangani Tempat Pemakaman Umum khusus Covid-19 di Cikadut, Kota Bandung, Kamis (13/5). Sebagian TPU digunakan untuk jenazah yang meninggal akibat Covid-19.

Petugas TPU Cikadut, Diki menuturkan peziarah terus berdatangan. Meskipun di malam harinya masih ada pemakaman jenazah Covid-19. "Kalau awal-awal Ramadan itu ada peziarah, tapi pas tengah-tengah sepi, lalu sekarang mulai banyak lagi," kata Diki. 

Baca Juga

Diki mengakui beberapa petugas penggali kubur yang melewatkan Sholat Id karena harus memakamkan jenazah. Total ada dua jenazah yang dimakamkan sejak malam takbiran. "Itu memang mau enggak mau harus memakamkan, total pada malam tadi ada dua jenazah yang dimakamkan," kata Diki.

Salah satu peziarah, Rahman mengaku bersyukur dapat berziarah ke makam keluarganya yang meninggal karena Covid-19. Dia mengaku tidak khawatir dengan penyebaran Covid-19 karena tetap menggunakan protokol kesehatan ketat. 

"Alhamdulillah saya bisa berziarah, tentunya saya juga menerapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu," kata Rahman. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement