Ahad 28 Mar 2021 20:27 WIB

Pohon Tumbang di Bandung Timpa Pengendara Motor

Belasan kios mengalami kerusakan akibat dampak tersebut.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Warga melewati pohon tumbang akibat angin kencang, di Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Warga melewati pohon tumbang akibat angin kencang, di Jalan Bukit Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Hujan deras yang terjadi di Kota Bandung, Ahad (28/3), sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di Jalan Dipatiukur dan Jalan Sersan Bajuri yang menimpa pengendara motor sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, belasan kios mengalami kerusakan akibat dampak tersebut.

Kasie Rescue Damkar Kota Bandung, Yogi Mamesa, mengatakan, pohon Angsana berdiameter 50 cm dan tinggi 8 meter serta pohon Flamboyan berdiameter 40 cm dan tinggi 6 meter tumbang di Jalan Dipatiukur, Ahad (28/3) sore. Pohon tumbang tersebut membuat pemotor jatuh.

"Sekitar pukul 15.50 WIB, menurut saksi terjadi hujan deras yang mengakibatkan pohon tumbang dan mengakibatkan pemotor terjatuh, menimpa 5 motor dan 7 kios," ujarnya, Ahad (28/3).

Ia menuturkan, dua orang pemotor mengalami luka ringan dan satu orang lainnya mengalami luka berat sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Pihaknya  memotong pohon saat tiba dilokasi dan dipindahkan ke lokasi lebih aman.

 

Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina, mengatakan, pohon Angsana yang tumbang disebabkan akar yang sudah keropos. Sedangkan korban yang tertimpa pohon tumbang sudah dilarikan ke rumah sakit.

Ia melanjutkan, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sersan Bajuri dan ditangani langsung oleh petugas pemadam kebakaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement