Sebagian Objek Wisata di Bandung Selatan Buka Kembali

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Wisata alam. ilustrasi
Wisata alam. ilustrasi | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagian objek wisata di wilayah Bandung Selatan, Kabupaten Bandung kembali dibuka pasca dilakukan penutupan total seluruh objek wisata pada Ahad (16/5) kemarin. Penutupan objek wisata kemarin dilakukan akibat lonjakan pengunjung yang menciptakan kerumunan dan melanggar protokol kesehatan.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengatakan objek wisata alam sudah dapat beroperasi dengan batas waktu operasional hingga pukul 16.00 Wib. Apabila kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung terus menurun maka bisa beroperasi dengan jadwal waktu normal.

"Kemarin sudah saya dibagi beberapa klaster bagi wisata alam bernuansa alami itu tetap buka seperti biasa hanya dibatasi sampai jam 16.00 Wib. Nanti lihat perkembangan minggu pertama ini kalau Covid-19 menurun dan cenderung hijau maka seperti normal biasa, lapasitas tetap 50 persen dan menerapkan prokes," katanya, Senin (17/5).

Ia melanjutkan, objek wisata pemandian air panas diperbolehkan untuk buka dan dikunjungi wisatawan. Namun, objek wisata kolam renang atau waterboom masih ditutup dan tidak diperbolehkan buka.

Selain itu, kafe, restoran tetap buka dengan mengedepankan protokol kesehatan termasuk jaga jarak. Selain itu, jam operasional hanya sampai pukul 21.00 Wib. Pihaknya selanjutnya akan melakukan evaluasi satu pekan ke depan.

"Kolam renang biasa ditutup harus ditutup," katanya.

Sebelumnya, akses jalan menuju kawasan wisata di Ciwidey ditutup pada Ahad (16/5) kemarin demi meminimalisasi penyebaran Covid-19. Wisatawan yang hendak berlibur tidak dapat melaju ke wilayah tersebut.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Khawatir Covid-19, China Larang Pendakian ke Everest

Kasus Aktif Covid-19 di Kabupaten Bekasi Turun

Pasokan BBM di AS Kembali Normal, Harga Minyak Dunia Naik

10 Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Indonesia Urutan 18 Kasus Positif Covid-19 Dunia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image