Senin 03 Oct 2022 03:45 WIB

Polresta Cirebon Sweeping Sarang Geng Motor

Pelaksanaan penyisiran dibagi menjadi dua tim. Yaitu, zona timur dan zona tengah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Polresta Cirebon Sweeping Sarang Geng Motor (ilustrasi).
Foto: Polresta Cirebon
Polresta Cirebon Sweeping Sarang Geng Motor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pemberantasan terhadap geng motor terus dilaksanakan oleh Polresta Cirebon berserta Polsek jajaran. Kali ini, para petugas melaksanakan penyisiran (sweeping) ke sejumlah sarang geng motor di Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/10/2022) malam.

Pelaksanaan penyisiran dibagi menjadi dua tim. Yaitu, zona timur dan zona tengah serta barat.

Baca Juga

Dalam penyisiran wilayah zona timur, dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Polresta Cirebon, Kompol Dani Raditya Atmaja, bersama anggota Timsus Gabungan Sat Intelkam dan Sat Res Narkoba Polresta Cirebon Wilayah Timur.

Timsus itu melaksanakan patroli penyisiran di ruas Jalan Raya Pantura Losari – Kanci, sekaligus memantau dua Lokasi yang diduga tempat berkumpulnya geng motor. Di antaranya, Desa Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug dan Desa Pabuaran Kulon Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon.

Dari hasil dari patroli penyisiran di wilayah zona timur itu, tidak ditemukan geng motor.

Sedangkan untuk wilayah zona tengah dan barat, penyisiran dipimpin oleh Kasat Intelkam, Kompol Joni Surya bersama anggota Timsus Gabungan Sat Intelkam dan Sat Res Narkoba Polresta Cirebon Wilayah Tengah dan Barat.

Timsus tersebut melaksanakan patroli di ruas Jalan Raya Plumbon - Sumber dan melakukan pemantauan di beberapa lokasi. Di antaranya, Jalan Raya Kecamatan Plumbon, Desa Tegalsari Kecamatan Plered, Blok Siglodogan Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon.

Adapun hasil dari patroli penyisiran tim zona tengah dan barat, berhasil mengamankan tiga orang terduga anggota geng motor XTC wilayah Jamblang - Klangenan. Tempatnya di Blok Siglodogan Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan.

Ketiga orang terduga anggota geng motor, yakni RY, SW, dan MT.

Sementara barang bukti yang diamankan, di antaranya satu kilogram Kratom, dua butir pil Trihexyphenidyl, satu butir pil Tramadol, tiga buah stiker xtc, tiga buah Handphone berikut sim card, dua buah kemeja XTC warna hitam, satu buah kaos XTC warna biru donker, satu buah jaket XTC warna hitam.

Selanjutnya, tiga anggota geng motor XTC itu dibawa ke Mapolresta Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, sweeping tersebut akan terus dilaksanakan secara masif untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

‘’Ini sebagai komitmen Polresta Cirebon dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Kami juga tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas dan keras kepada geng motor yang mengganggu kamtibmas di Kabupaten Cirebon,’’ tegas Arif.

Bahkan, polisi tidak hanya menyasar geng motor yang melakukan konvoi, tetapi yang diam di markas juga disikat. Petugas bergerak aktif dan responsif menyasar dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya untuk memberantas geng motor di Kabupaten Cirebon.

‘’Kami mengimbau masyarakat menghubungi call center 110 Polresta Cirebon ketika melihat aktivitas geng motor,’’ tandas Arif. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement