Kamis 18 Aug 2022 07:17 WIB

KPI RU VI Balongan Meriahkan HUT RI dengan Berbagai Kegiatan

Dalam dua terakhir ini, berbagai kegiatan itu ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pentas seni raykat Indramayu turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI-77 di lingkungan KIP Balongan.
Foto: Istimewa
Pentas seni raykat Indramayu turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI-77 di lingkungan KIP Balongan.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu turut memerihkan HUT RI ke-77. Menyambut heri kemerdekaan ini, kilang Balongan menggelar berbagai kegiatan.

Setelah dua tahun tidak melaksanakan pesta rakyat akibat pandemi, tahun ini peringatan HUT RI di lingkungan kilang Balongan terasa lebih spesial. Sejumlah kegiatan, mulai dari turnamen berbagai cabang olah raga dan pentas seni, permainan rakyat, bazar, kesenian daerah, hingga Karnaval fashion week, digelar.

Kegiatan Karnaval di RU VI sendiri dilaksanakan usai Nonton Bareng Upacara Virtual yang digelar PT Pertamina (Persero), Rabu (17/7/2022). Karnaval Hari Kemerdekaan ini mendapat antusias yang cukup besar dari keluarga besar RU VI. Pada Karnaval ini pekerja RU VI tampil dengan pakaian daerah hingga kostum kreasi, sedangkan anak-anak juga turut serta dengan mengikuti pawai sepeda hias. 

Tidak hanya itu, pada Karnaval ini juga turut diisi dengan sosialisasi Tata Nilai  budaya BUMN yaitu AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) yang diharapkan bisa menjadi pedoman bagi manajemen BUMN dan seluruh pekerja dan mitra kerja, sehingga dapat bekerja dengan benar demi kepentingan bangsa.

 

General Manager PT KPI Refinery Unit VI Balongan Diandoro Arifian mengatakan, peringatan HUT RI  ke-77 ini eforia positif-nya sangat besar, terlihat dari totalitas parade yang ditampilkan. Hal ini, kata GM,  menandakan rasa nasionalisme pekerja, mitra kerja dan keluarga sangat besar terhadap negara Indonesia yang kita cintai.

“Semoga kegiatan ini memberikan keberkahan untuk pekerja dan perusahaan,  serta semakin meningkatkan  nasionalisme kita untuk mengisi kemerdekaan dengan terus menjaga kandalan kilang demi memenuhi kebutuhan energy dalam negeri,” kata Diandoro dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id.

Sementara  Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto menuturkan, selain mengadakan kegiatan di internal perusahaan, dalam memeriahkan HUT RI-77 ini, Pertamina RU VI Balongan juga turut menyalurkan bantuan partisipasi dalam mendukung masyakarat desa penyangga dan organisasi kepemudaan untuk mengadakan berbagai kegiatan.

Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dan dukungan perusahaan kepada masyarakat dalam mengisi kegiatan agar makna kemerdekaan ini bisa menjadi moment meningkatkan kesadaran seluruh elemen masyarakat agar turut menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kemerdekaan yang diwarisi oleh para pejuang terdahulu.

“Semoga perhatian yang kami berikan ini selain bisa membangkitkan semangat nasionalisme, juga menjadi sarana mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat,” ujar Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement