Senin 22 Nov 2021 21:18 WIB

Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Level 3

Kebijakan penerapan PPKM level 3 memang perlu dilakukan.

Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Level 3 (ilustrasi)
Foto: dok diskominfo kota Cirebon
Wali Kota Cirebon Siap Terapkan PPKM Level 3 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, Nashrudin Azis mengatakan siap menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada akhir tahun, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita sudah berada di level 1. Kalau diperintahkan untuk menerapkan PPKM level 3, maka kami pasti siap," kata Azis di Cirebon, Senin (22/11).

Azis mengatakan, adanya kebijakan penerapan PPKM level 3 memang perlu dilakukan, karena bisa menekan laju penyebaran Covid-19. Menurutnya, PPKM memang bisa menekan penyebaran Covid-19, terbukti di Kota Cirebon, setelah beberapa kali masuk level 4, kemudian bisa turun hingga saat ini level 1.

Dan itu juga ditunjukkan dengan apa yang ada di lapangan, di mana kasus penyebaran Covid-19 terus mengalami penurunan, dibanding beberapa bulan lalu. "Kami menyambut baik keputusan yang ditetapkan pemerintah pusat, dengan kebijakan akhir tahun menerapkan PPKM level 3," tuturnya.

 

Azis menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan skenario apabila pemerintah pusat melakukan PPKM level 3 karena dasarnya daerah sudah mempunyai pengalaman tersebut. Untuk itu pihaknya akan terus memonitor terlebih dahulu kebijakan seperti apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat, pada saat libur Natal dan tahun baru.

"Level 1 saja kita siap, apalagi untuk level 3. Tapi kami akan menunggu terlebih dahulu keputusan pemerintah pusat," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement