Jumat 16 Jul 2021 06:14 WIB

Wawali Cirebon: Usai Vaksin, Prokes Tetap Harus Dijalankan

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wawali Cirebon: Usai Vaksin, Prokes Tetap Harus Dijalankan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Wawali Cirebon: Usai Vaksin, Prokes Tetap Harus Dijalankan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, meminta agar protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 dijalankan dengan baik. Hal itu tetap harus diterapkan meski telah menerima suntikan vaksin.

‘’Situasi yang terjadi saat ini tidak pernah kita inginkan terjadi,’’ ujar Eti, usai meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksin Drive Thru oleh Lanal Cirebon,  di halaman parkir Cirebon Mall, Kamis (15/7).

Vaksinasi Covid-19, menurut Eti merupakan upaya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan saat ini. ‘’Termasuk yang hari ini digelar oleh Lanal Cirebon,’’ tukas Eti.

Eti menambahkan, Kota Cirebon sudah berada di jalur yang benar dalam penanganan Covid-19. ‘’Kita menempati peringkat 7 secara nasional dalam pemenuhan target tes Covid-19,’’ ungkap Eti.

Penambahan kasus yang terjadi sejalan dengan peningkatan jumlah tes harian yang dilakukan.

Sementara itu Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, menjelaskan, vaksinasi Covid-19 yang digelar secara drive thru merupakan terobosan untuk tidak menimbulkan kerumunan. ‘’Target kita 200 orang divaksin hari ini,’’ kata Afif.

Untuk warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar secara drive thru terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran secara online. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement