Senin 19 Apr 2021 18:39 WIB

Ratusan Sekolah di Ciamis Lakukan Uji Coba PTM

Uji coba PTM akan dilakukan selama dua pekan ke depan atau hingga 8 Mei 2021.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Dwi Murdaningsih
Uji coba sekolah tatap muka. ilustrasi
Foto: istimewa
Uji coba sekolah tatap muka. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Ratusan sekolah di Kabupaten Ciamis melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada Senin (19/4). Uji coba itu dilakukan sebagai persiapan sebelum PTM di sekolah efektif dilaksanakan.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Asep Saepul Rahmat mengatakan, uji coba PTM akan dilakukan selama dua pekan ke depan atau hingga 8 Mei 2021. Setelah itu, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan uji coba tatap muka tersebut.

Baca Juga

'Kalau memang baik, lancar, aman, setelah hari raya akan kita lanjutkan," kata dia, Senin.

Menurut dia, belum seluruh sekolah di Kabupaten Ciamis melakukan uji coba PTM. Sekolah yang menjalani uji coba PTM baru 744 SD, tiga MI, 20 SMP, tiga MTs, empat SMA, dan lima MA.

 

Sementara sekolah yang lain belum melakukan uji coba PTM lantaran gurunya belum menjalani vaksinasi. "Banyak sekolah yang belum menggelar PTM, karena gurunta belun divaksin," kata dia.

Asep berharap, seluruh guru di Kabupaten Ciamis dapat dengan cepat mendapatkan vaksknasi. Dengan begitu, seluruh sekolah dapat secepatnya melakukan PTM.

Kendati demikian, ia tak bisa memastikan kapan PTM akan efektif dilakukan. "Semua tergantung hasil evaluasi uji coba ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement