Pelatih PSS Ambil Pelajaran dari Persib

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto

Sejumlah pesepak bola PSS Sleman berusaha menghadang pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (kedua kanan) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022).
Sejumlah pesepak bola PSS Sleman berusaha menghadang pesepak bola Persib Bandung Ezra Walian (kedua kanan) saat pertandingan perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). | Foto: ANTARA/M Agung Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSS Sleman melaju ke babak semifinal Piala Presiden usai mengalahkan Persib lewat adu penalti. Sempat imbang di menit normal, skor berakhir 1(4)-1(2) atas kemenangan PSS di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2022).

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengakui, kemenangan ini atas campur tangan Tuhan. Menurutnya, pertandingan berjalan dengan tempo lambat karena hilangnya beberapa pemain dari kedua tim.

"Dalam pertandingan hari ini kami tidak banyak tertekan tapi apapun itu ini menjadi pembelajaran buat kami, terima kasih buat Persib telah berikan kami pelajaran mudah-mudahan bisa membuat kami lebih enak bermain, lebih dewasa, lebih bisa menjalani jalannya pertandingan," kata Seto usai laga.

Seto pun mengapresiasi tim yang telah berjuang malam ini. Walaupun dengan masa pemulihan yang sangat singkat, namun pemain tetap mau berjuang untuk memenangkan pertandingan.

"Saya pikir kami beruntung dengan adu penalti ini kami bisa memenangkan pertandingan," kata Seto.

Dengan hasil tersebut pun PSS akan melakoni laga semifinal dengan sistem kandang tandang. Meski belum mengetahui siapa lawannya, PSS akan menjadi tuan rumah lebih dulu.

"Artinya kalau kami main kandang dulu ada keuntungan tersendiri khususnya dari masa recovery. Pemain bisa tampil lebih bugar dan kita bisa memaksimalkan pertandingan kandang," kata Seto.

Calon lawan PSS pun antara Borneo FC dan PSM Makassar yang baru akan bermain pada Senin (3/7/2022) mendatang. Seto mengakui di setiap laga tidak ada target tinggi yang diberikannya pada tim.

"Apapun itu artinya pertandingan Piala Presiden ini bukan jadi ukuran kompetisi, tetap target kami di kompetisi harapannya ini jadi bahan pembelajaran agar kami bisa lebih baik," kata Seto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Bernando Tavares Kecewa PSM Dijegal Borneo FC di Piala Presiden

PSIS Semarang Melaju ke Babak Semifinal Piala Presiden

Arema FC ke Semifinal Piala Presiden Lewat Kemenangan Adu Penalti

Persib Terhenti di Piala Presiden, Umuh: Nasib Kurang Bagus

Achmad Jufriyanto tak Larut dalam Kekecewaan Atas Kegagalan Persib di Piala Presiden

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image