Jumat 24 Jun 2022 10:49 WIB

Hadirkan Ronaldinho ke Indonesia, Ini Harapan dari RANS Nusantara FC

Ronaldinho akan bergabung dengan RANS Nusantara FC pada laga trofeo

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
 Mantan pemain sepak bola Ronaldinho menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola persahabatan OmegaPro Legends Cup di hotel mewah Armani Arab di emirat Teluk Dubai, Uni Emirat Arab, 12 Mei 2022.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Mantan pemain sepak bola Ronaldinho menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola persahabatan OmegaPro Legends Cup di hotel mewah Armani Arab di emirat Teluk Dubai, Uni Emirat Arab, 12 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang sepak bola dunia, Ronaldinho akan bergabung dengan RANS Nusantara FC pada laga trofeo melawan Arena FC dan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (26/6/2022) malam WIB.

Trofeo Ronaldinho merupakan turnamen mini yang digelar oleh RANS Nusantara FC menjelang Liga 1 musim 2022/2023. Tak hanya ikut bermain bersama RANS Nusantara FC, sang legenda asal Brasil ini akan memberikan coaching clinic dan meet and greet dengan para fans dengan harapan bisa memotivasi calon-calon pemain sepakbola muda Indonesia untuk selalu berprestasi dan mampu mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola profesional.

Selain itu, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu juga akan ikut memeriahkan peluncuran jersey RANS Nusantara FC musim 2022/2023 yang akan digelar pada Jumat (24/06/2022) di Jakarta. President RANS Nusantara FC Roofi Ardian mengaku bangga bisa bermain dengan salah satu legenda hidup sepak bola dunia.

"Diharapkan kedatangan Ronaldinho ini bisa memotivasi tim RANS Nusantara FC dalam persiapannya menghadapi debut turnamen Liga 1 yang akan datang,  semoga hal ini pun bisa menjadi angin positif bagi industri sepakbola di Indonesia," kata Roofi dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/6/2022).

Trofeo Ronaldinho digelar dengan sistem 3x45 menit untuk tiga pertandingan berbeda dalam satu kali penyelenggaraan. Artinya, setiap tim akan saling bertemu satu sama lain. Tim yang memperoleh poin tertinggi dalam klasemen akhir berhak untuk memperoleh juara Trofeo Ronaldinho.

Ketiga tim akan mengumpulkan poin untuk keluar sebagai juara. Seperti turnamen lainnya, pemenang akan mendapatkan tiga poin. Namun, jika skor berakhir imbang, pertandingan akan berlanjut ke babak adu penalti dengan ketentuan dua poin untuk tim yang menang dan satu poin untuk tim yang kalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement