Kalahkan Gladbach, Guardiola Tak Sudi City Sebagai Favorit

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 21 Februari 2021.
Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 21 Februari 2021. | Foto: AP/Shaun Botterill/Pool Getty

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pep Guardiola tidak melihat Manchester City sebagai favorit untuk Liga Champions bahkan setelah mereka meraih kemenangan leg pertama babak 16 besar atas Borussia Monchengladbach untuk memenangkan pertandingan ke-19 berturut-turut.

Bernardo Silva dan Gabriel Jesus mencetak gol saat City memenangkan pertandingan tandang 2-0 untuk mengendalikan pertandingan. Dengan ini City sudah melangkahkan satu kaki ke perempat final Liga Champions.

Satu-satunya hal negatif untuk City adalah mereka tidak mencetak lebih banyak, tetapi mereka masih terlihat dalam performa yang tidak menyenangkan karena mereka bertujuan untuk memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya, bahkan jika Guardiola belum siap menyebut mereka favorit.

"Ketika saya melihat Bayern Muenchen kemarin (menang 4-1 atas Lazio) saya rasa kami bukan favorit," kata Guardiola dikutip dari Eurosport, Kamis (25/2).

"Target saya adalah West Ham dalam tiga hari, ini tantangan besar untuk memulihkan para pemain dan tiba di sana dalam kondisi terbaik mungkin," ujarnya.

"Jika orang mengatakan kami favorit, kami harus menerimanya, tetapi tim yang dalam seluruh sejarah mereka pernah berada di semifinal sekali OK, mereka mengatakannya, kami harus menerimanya," kata Guardiola.

Berkaca pada permainan, Guardiola mengatakan secara umum tim mengendalikan permainan. Namun, sayangnya mereka tidak cukup klinis di lini depan.

"Itu adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan dalam kompetisi ini. Di depan kami harus lebih klinis. Dalam kompetisi ini Anda harus sempurna untuk memastikan Anda lolos," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Sensasi Giroud dan Konsistensi Chelsea

Muriel Sebut Atalanta Diperlakukan Tak Adil

Madrid Hanya Menang Tipis, Nacho: Yang Penting Clean Sheet

Zidane Sebut Peluang Madrid Lolos Masih 50:50

Kalah dari Madrid, Gasperini Kecam Wasit

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark