Kamis 25 Feb 2021 09:25 WIB

Barca Kalahkan Elche, Alba: Perburuan Gelar Tengah Berjalan

tim asuhan Ronald Koeman sudah memenangkan delapan dari total 10 pertandingan liga

Jordi Alba
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN — Pemain Barcelona Jordi Alba menyatakan bahwa timnya sudah kembali masuk perburuan gelar juara liga setelah menghempaskan Elche 3-0 dalam pertandingan Kamis (25/2) dini hari WIB sehingga memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen La Liga Atletico Madrid menjadi lima poin.

Setelah melalui awal musim yang buruk tim asuhan Ronald Koeman itu sudah memenangkan delapan dari total 10 pertandingan liga terakhirnya sehingga terus menempel tim Diego Simeone yang memuncaki klasemen.

Atletico memiliki satu pertandingan lebih dibandingkan dengan Barca namun sejak awal bulan ini performanya menurun dengan hanya memenangkan satu dari empat laga terakhir. Kepercayaan diri mereka juga tengah terpuruk setelah dibekuk Chelsea 0-1 dalam pertandingan Liga Champions.

"Perburuan gelar tengah berjalan," kata Alba kepada wartawan setelah turut menciptakan gol ke gawang Elche menyusul dua gol yang dicetak Lionel Messi pada babak kedua.

"Orang tidak memperhitungkan kami selama beberapa pekan dan bilang tetapi kami tahu adalah tergantung kami jika kami ingin terus bertarung di liga. Tim-tim lain terus tergelincir, cuma kami yang tidak," sambung Alba seperti dikutip Reuters, Kamis.

Barca yang meloncati Sevilla ke posisi tiga berkat kemenangan itu dan kini dua poin di bawah Real Madrid, bahkan bisa lebih menempel lagi Atletico kalau saja tidak kebobolan saat ditahan seri 1-1 oleh Cadiz akhir pekan lalu.

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement