Jumat 19 Aug 2022 10:31 WIB

Pabrik Alumunium Foil di Gunung Putri Terbakar

Petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten dan kebakaran Kota Bogor masih berjibaku.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Asap membubung ke langit dari lokasi terbakarnya pabrik. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Asap membubung ke langit dari lokasi terbakarnya pabrik. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah pabrik di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor terbakar pada Jumat (19/8) pagi. Pabrik tersebut merupakan pabrik pembuatan alumunium foil.

“Telah terjadi kebakaran di PT MK eks Harmoni, Desa Cicadas. Itu pabrik pembuatan almunium foil,” kata Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha dalam keterangannya, Jumat (19/8).

Berdasarkan keterangan yang didapatnya dari warga sekitar, Bayu mengatakan, api menyala sekitar pukul 06.00 WIB. Sampai saat ini, belum diketahui pasti sumber api, kerugian maupun ada atau tidaknya korban.

“Seluruh personel Polsek, Damkar, Koramil, Satpol PP security pabrik sekitar saat ini sedang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan TKP,” pungkasnya.

 

Berdasarkan foto dan video yang diterima Republika, terlihat kobaran api besar melahap pabrik tersebut. Kepulan asap hitam pekat pun terlihat membumbung tinggi ke atas hingga ke pemukiman warga.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran dari Kabupaten dan dibantu dari pemadam kebakaran Kota Bogor masih berjibaku di lokasi pabrik untuk memadamkan api yang besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement