Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Polsek Sawangan Depok Buka Lima Gerai Vaksin

Disediakan 750 dosis dengan kuota vaksin yang berbeda-beda di tiap kecamatan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah
Peserta vaksinasi mengikuti proses pemberian vaksin (ilustrasi)
Dok. UNM Peserta vaksinasi mengikuti proses pemberian vaksin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Polsek Sawangan Depok membuka lima gerai vaksin bagi warga Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Upaya tersebut dilakukan kepolisian guna membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Sponsored
Sponsored Ads

Kapolsek Sawangan, AKP Meltha Mubarak mengatakan, lima gerai tersebut terletak di Kelurahan Serua, Curug untuk Kecamatan Bojongsari. Sedangkan untuk Kecamatan Sawangan di Kelurahan Cinangka, Kedaung dan Pasir Putih. "Disediakan 750 dosis yakni masing-masing Kelurahan mendapatkan kuota vaksin yang berbeda-beda," ujar Meltha di Mapolsek Sawangan, Kota Depok, Senin (23/8).

Menurut Meltha, untuk Kelurahan Curug sebanyak 150 dosis, Serua 150 dosis, Cinangka 200 dosis, Kedaung 150 dosis dan Pasir Putih 100 dosis. Bagi warga yang ingin divaksin bisa langsung datang ke lokasi. "Warga cukup datang membawa kartu identitas ataupun surat keterangan domisili," tuturnya.

Scroll untuk membaca

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya dibantu oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Depok, petugas medis puskesmas Kecamatan dan relawan dari Kecamatan Bojongsari dan Sawangan. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah AztraZeneca.

"Maka dari itu hanya warga yang  berusia 18 hingga 60 tahun yang bisa mengikuti vaksinasi ini," kata Meltha. 

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>