Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Badai Petir Diperkirakan Landa Beberapa Wilayah Arab Saudi Hingga Sabtu

Jumat 08 Jul 2022 09:46 WIB

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi. Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Badai Petir Diperkirakan Landa Beberapa Wilayah Arab Saudi Hingga Sabtu. (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

Ilustrasi. Hujan deras melanda kota Jeddah, Arab Saudi. Badai Petir Diperkirakan Landa Beberapa Wilayah Arab Saudi Hingga Sabtu. (Reuters/Mohamed Al Hwaity)

Hujan diperkirakan mengguyur beberapa wilayah, termasuk Makkah.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi (NCM) menyatakan beberapa wilayah Arab Saudi diperkirakan akan mengalami badai petir mulai Rabu hingga Sabtu (8/7/2022).

NCM mengatakan ada kemungkinan badai petir disertai dengan hujan es, angin aktif ke bawah dan badai debu yang menyebabkan hampir kurangnya visibilitas horizontal. 

Baca Juga

Dampak cuaca akan dimulai dengan hujan sedang di bagian selatan Provinsi Timur, yang meliputi pelabuhan Al-Bat'ha, gurun Empty Quarter, serta bagian selatan wilayah Riyadh di Wadi Al-Dawasir.

Mulai Kamis, curah hujan akan meluas ke wilayah Najran, Asir, dan Jazan. NCM menunjukkan bahwa hujan akan turun dari sedang hingga lebat. Hujan diperkirakan turun di wilayah Al-Baha dan Makkah pada Jumat dan Sabtu.

Dilansir The National, Kamis (16/6/2022) Pusat Meteorologi Nasional (NCM) sebulan lalu sudah memperingatkan bahwa empat wilayah di negara itu akan mengalami badai petir sedang hingga berat mulai Kamis hingga Ahad depan.

Dalam laporan cuaca hariannya, pusat tersebut menyoroti bahwa wilayah Jazan, Asir, Al Baha, dan Makkah harus siap menghadapi badai yang dapat menyebabkan hujan lebat, terutama di wilayah Athan dan Asir.

“Angin aktif akan berlanjut di pantai Makkah, Madinah, Al Jawf, Hail, dan wilayah timur hingga ke Riyadh,” tulis pernyataan Saudi Press Agency di Twitter.

https://saudigazette.com.sa/article/622632/SAUDI-ARABIA/NCM-forecast-Thunderstorms-in-some-Saudi-regions-until-Saturday

https://www.thenationalnews.com/gulf-news/2022/06/16/saudi-arabia-braces-for-thunderstorms/

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA