Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Osimhen Dilaporkan Jadi Incaran MU dan Muenchen

Kamis 07 Jul 2022 18:25 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Napoli Victor Osimhen jadi incaran Manchester United dan Bayern Muenchen.

Pemain Napoli Victor Osimhen jadi incaran Manchester United dan Bayern Muenchen.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
MU dan Muenchen berpotensi kehilangan juru gedor berkelas.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Manchester United dan Bayern Muenchen bisa terlibat persaingan untuk mengejar Victor Osimhen. Dua klub tersebut berpotensi kehilangan juru gedor berkelas.

Dimulai dari United. Belakangan Cristiano Ronaldo mendekat ke pintu keluar Stadion Old Trafford. Ia belum juga terlibat dalam latihan pramusim bersama skuat the Red Devils lainnya.

Baca Juga

Beredar kabar ia meminta klub untuk melepasnya. Ia enggan bertahan di MU. Pasalnya skuat polesan Erik Ten Hag tak berlaga di Liga Champions musim depan.

Berikutnya, Muenchen. Die Roten juga harus siap-siap kehilangan Robert Lewandowski. Sang penyerang tak memiliki gairah untuk melanjutkan petualangan di Allianz Arena. Ia butuh tantangan baru. 

Awalnya, Die Roten berusaha keras menahannya. Kini segala sesuatu bisa terjadi. Apalagi Lewandowski terang-terangan mengatakan dirinya ingin berganti kostum.

Berbagai situasi memicu reaksi dari para raksasa. Mau tidak mau, baik United maupun Muenchen harus menyiapkan pengganti CR7 dan Lewi. Osimhen berpeluang masuk radar the Red Devils serta Die Roten.

"Menurut La Gazzetta dello Sport, bisa berarti ada upaya (dari MU dan FC Bayern), mengontrak pemain internasional Nigeria itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (7/7/2022).

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis menepis hal itu. Ia menegaskan klubnya akan tetap mengandalkan Osimhen. Apalagi Partenopei sudah kehilangan Lorenzo Insigne.

Masa depan Dries Mertens juga mengalami ketidakpastian. Namun bukan perkara mudah bagi Laurentiis mempertahankan bintangnya. Jika akhirnya harus melepas eks Lille itu, kubu biru langit mengidentifikasi penyerang Chelsea, Armando Broja sebagai suksesor. 

Ini musim kedua Osimhen berkostum Napoli. Sejauh itu, ia tampil dalam 62 laga di berbagai ajang, dan mencetak 28 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA