Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Everton Enggan Ladeni Tawaran Transfer untuk Gordon

Kamis 07 Jul 2022 17:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Everton Anthony Gordon melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.

Pemain Everton Anthony Gordon melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Manchester United di Goodison Park, di Liverpool, Inggris, Sabtu, 9 April 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Anthony Gordon masuk daftar pemain incaran Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Performa impresif Anthony Gordon bersama Everton sepanjang musim ini menarik minat terhadap pemain berusia 21 tahun tersebut. Winger asal Inggris itu pun digadang-gadang telah masuk dalam daftar pemain incaran Tottenham Hotspur dan Newcastle United. 

Pada musim ini, Gordon mendapatkan kepercayaan untuk menghuni tim utama The Toffees selama satu musim penuh. Tidak tanggung-tanggung, Gordon langsung mengemas 40 penampilan bersama The Toffees di semua ajang, termasuk 35 laga di pentas Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Dari 40 penampilan, Gordon menyumbang empat gol di semua ajang. Terlepas dari kiprah The Toffees, yang nyaris terdegradasi dan harus puas finish di peringkat ke-16 Liga Primer Inggris musim ini, performa Gordon menjadi sorotan tersendiri. 

Pemain muda terbaik Everton pada musim ini tersebut telah menarik minat klub-klub lain, termasuk Spurs dan The Magpies. Namun, klub asal Merseyside itu dikabarkan tidak akan menggubris tawaran dari klub lain terkait kemungkinan perekrutan Gordon. 

''Everton tidak mempertimbangkan untuk melepas Gordon. Mereka bahkan berniat menawarkan kontrak baru buat penggawa timnas Inggris U-21 tersebut,'' tulis laporan The Athletic, Kamis (7/7). 

Saat ini, Gordon diketahui masih terikat kontrak bersama Everton hingga 2025 mendatang. Tidak hanya untuk membentengi Gordon dari godaan klub-klub lain, tawaran kontrak buat pemain yang sempat dipinjamkan ke Preston North End itu menjadi bukti keseriusan The Toffees untuk menjadi Gordon sebagai pemain kunci pada masa mendatang. 

Pelatih Everton Frank Lampard, dikabarkan menolak semua kemungkinan kepindahan Gordon pada jendela transfer musim panas kali ini. ''Jebolan akademi Everton itu akan mengambil peranan penting dalam rencana Lampard pada masa-masa mendatang,'' lanjut laporan The Athletic tersebut. 

Sebelumnya, Spurs sempat berupaya mendatangkan Gordon sebagai bagian dari kepindahan Richarlison. Namun, The Toffees menolak tawaran Spurs tersebut. The Toffees akhirnya hanya rela melepas Richarlison ke Spurs dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA