Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Oemah Edukasi Binaan Rumah Zakat Ajak Anak Lebih Kreatif

Rabu 06 Jul 2022 03:02 WIB

Red: Gita Amanda

 Sudah dua hari ini ada 5 anak yang sedang sibuk menyiapkan tugas dari Tutor Oemah Edukasi binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Bumiroso, Kabupaten Wonosobo.

Sudah dua hari ini ada 5 anak yang sedang sibuk menyiapkan tugas dari Tutor Oemah Edukasi binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Bumiroso, Kabupaten Wonosobo.

Foto: Rumah Zakat
Kelompok remaja mendapatkan tugas untuk membuat desain standing pouch untuk produk

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Sudah dua hari ini ada 5 anak yang sedang sibuk menyiapkan tugas dari Tutor Oemah Edukasi binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Bumiroso, Kabupaten Wonosobo. Lima anak tersebut yaitu Angga, Ghofir, Una, Syafi dan Azzam.

Kelompok remaja ini mendapatkan tugas untuk membuat desain standing pouch untuk produk yang dimiliki oleh orang tua mereka. Seperti Angga yang oramh tuanya punya usaha salah satunya yaitu produk kripik bayam. Akhirnya Angga membuatkan standing pouch kripik bayam dengan nama produk Kripik Bayam Mbak Bar.

Baca Juga

Di hari Sabtu para penerima manfaat diminta membuat desainnya, sedangkan hari Minggu desain tersebut diprint serta dilipat menjadi standing pouch. Setelah itu nanti hari Senin standing pouch tersebut akan diisi untuk mengemas produk milik orang tua masing-masing.

"Ya, ini ikhtiar kita agar anak-anak juga mau meringankan pekerjaan orang tuanya. Seperti sekarang kita minta mereka membuat kemasan standing pouch untuk produk orang tuanya," jelas Suparlan.

Di hari Senin akan diadakan pertemuan perwakilan penerima program dari bidang ekonomi, pendidikan serta kesehatan dalam rangka Pembicara Tamu sekaligus Dewan Pakar Desber Bumiroso yaitu Dedi Runanto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA