Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Aksi Paralayang Tandai Pembukaan Porkab di Bumi Kenambai Umbai

Selasa 05 Jul 2022 16:57 WIB

Red: Didi Purwadi

Ilustrasi Paralayang. Atlet paralayang akan menerbangkan bendera Porkab, bendera fair play, bendera KONI dan bendera Merah Putih sebagai tanda pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura.

Ilustrasi Paralayang. Atlet paralayang akan menerbangkan bendera Porkab, bendera fair play, bendera KONI dan bendera Merah Putih sebagai tanda pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura.

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Perhelatan Porkab II Kabupaten Jayapura akan mulai digelar pada 8 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sebanyak lima atlet paralayang asal Kabupaten Jayapura akan menerbangkan bendera saat pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Kabupaten Jayapura. Perhelatan Porkab II Kabupaten Jayapura akan digelar pada 8 Juli 2022.

Ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan lima atlet paralayang tersebut akan menerbangkan bendera Porkab, bendera fair play, bendera KONI dan bendera Merah Putih.

"Aksi ini akan dimulai dari Ifar Gunung menuju Stadion Barnabas Youwe sebagai tempat pendaratan sekaligus tempat pembukaan Porkab II Kabupaten Jayapura 2022,'' katanya dalam siaran pers, seperti dikutip Antara di Jayapura, Selasa (5/7/2022). 

Menurut Korneles, hal tersebut dilakukan sebagai tanda selebrasi atau perayaan untuk meriahkan pembukaan ajang olahraga terbesar di bumi 'kenambai umbai' tersebut. Jadi, cabor paralayang ini hanya mengikuti sebagai ekshibisi pada ajang Porkab II nanti.

Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) juga akan memeriahkan pembukaan Porkab II. Even Porkab II Kabupaten Jayapura akan mempertandingkan 23 cabor di mana pelaksanaannya akan berlangsung pada 8 hingga 18 Juli 2022 di Kota Sentani.

Sebanyak 23 cabang olahraga yang ditetapkan ialah atletik, renang, panahan, bulu tangkis, bola basket, bola voli, tenis meja, dayung, dan sepatu roda. Cabor lainnya yakni catur, binaraga, tinju, taekwondo, karate, kempo, pencak silat, muaythai, hapkido, mixed martial arts (MMA), rugby, bola tangan, sepak takraw dan sepak bola.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA