Selasa 05 Jul 2022 16:45 WIB

Gabriel Jesus Gabung Arsenal karena Memori Indah di Manchester City

Gabriel Jesus mengikuti perkembangan Arsenal sejak zaman Thierry Henry.

Gabriel Jesus.
Foto: AP/Jon Super
Gabriel Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Gabriel Jesus mengatakan kehadiran pelatih Mikel Arteta menjadi salah satu faktor untuk dirinya memilih bergabung ke Arsenal. Gabriel resmi gabung bersama The Gunners pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa (5/7/2022), Gabriel mengatakan dirinya telah berbicara beberapa kali dengan Arteta soal klub, pemain, proyek dan masa depan Arsenal. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut mengakui bahwa dirinya memiliki waktu yang baik bersama Arteta ketika keduanya berada di Manchester City.

"Dia banyak membantu saya (di Manchester City). Kami selalu bersama setelah sesi latihan dan melakukan beberapa penyelesaian atau yang lainnya,'' katanya.

''Dia adalah pria yang pintar dan pemain yang luar biasa,'' ujar Gabriel. ''Jadi, jika dia tahu sesuatu, maka dia bisa mengajari saya atau para pemain muda.''

Pemain berusia 25 tahun itu menjelaskan, dirinya mengikuti Arsenal sejak zaman Thierry Henry. Sejak itu ia menilai The Gunners merupakan klub yang besar sehingga dirinya merasa senang bisa berada di Emirates.

"Saya senang untuk datang ke klub besar seperti ini. Sejak hari pertama saya tahu saya dapat bermain untuk Arsenal, saya senang. Saya tahu staf, saya tahu beberapa pemain, pemain Brasil," jelasnya.

"Saya tahu ada banyak pemain top di sini. Mereka muda dan saya masih muda juga, jadi saya sangat senang bisa berada di sini untuk membantu. Saya datang untuk membantu, untuk belajar juga dan mencoba untuk melakukan yang terbaik dari saya," sambungnya.

Senin kemarin, Arsenal secara resmi telah merampungkan transfer penyerang Gabriel Jesus dari Manchester City dengan biaya sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 816 miliar. Gabriel Jesus akan memiliki kontrak panjang dan mengenakan nomor punggung 9 di Arsenal, nomor yang sebelumnya dikenakan oleh penyerang Alexandre Lacazette yang hengkang ketika kontraknya habis bersama The Gunners akhir bulan Juni lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement