Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Bayern Muenchen Disarankan Rekrut Ronaldo, Ini Alasannya

Selasa 05 Jul 2022 15:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022.

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Portugal dan Republik Ceko, di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, Kamis, 9 Juni 2022.

Foto: AP/Armando Franca
Manchester United juga berpotensi kehilangan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski sudah berniat meninggalkan Bayern Muenchen. Berkali-kali ia menyatakan hal itu.

Namun Muenchen masih menahannya. Teranyar FC Bayern mulai terbuka pada berbagai opsi. Termasuk kemungkinan melepas andalan mereka tersebut.

Blaugrana membanderol sang bomber di kisaran 60 juta euro (Rp 938 miliar). Harga yang fantastis. Pasalnya kontrak eks Borussia Dortmund di Allianz Arena tersisa setahun lagi.

Di lain pihak, Manchester United juga berpotensi kehilangan Cristiano Ronaldo. CR7 ingin mencari pelabuhan lain. United tak bermain di Liga Champions musim depan.

Sekarang, pria Portugal itu ingin mendengarkan tawaran yang tepat. Mantan penggawa FC Bayern, Lothar Matthaus mengomentari situasi ini. Ia berharap eks klubnya memanfaatkan momentum tersebut.

"Jika Bayern berpikir secara fisik, Ronaldo bisa membantu dalam satu atau dua tahun, mereka dapat mengivestasikan biaya transfer yang dihasilkan oleh Lewandowski," kata Mattahus dalam laporan Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Selasa (5/7).

Menurutnya, CR7 salah satu penyerang terbaik sepanjang masa. Seseorang yang bisa mencetak 30 gol dalam semusim. Kapten Portugal dinilai menjadi pengganti sepadan Lewi, kendati usia mereka terpaut tiga setengah tahun.

Ronaldo telah mengatakan niatnya. Ia tidak ingin bertahan di Old Trafford. Ia melihat United tidak dalam posisi menantang gelar.

Ditambah lagi, the Red Devils hanya tampil di Liga Europa. Itu memperbesar peluang pesepakbola 37 tahun untuk berganti kostum. Ia masih ingin berlaga di level tertinggi benua biru.

Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan Ronaldo. Selain Muenchen, ada Sporting Lisbon, Napoli, Barcelona, bahkan Chelsea FC. Nampaknya MU menutup peluang bintang mereka merapat ke the Blues. Jika harus melepasnya, kubu iblis merah diprediksi menerima tawaran dari luar Ingggris.

Dengan hengkangnya Ronaldo nanti, Erik ten Hag butuh penyerang anyar. Paulo Dybala bisa menjadi solusi terkait kebutuhan United tersebut.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA