Saturday, 12 Rabiul Awwal 1444 / 08 October 2022

Klub Sepak Bola Blackburn Rovers Undang Muslim Sholat Idul Adha di Stadionnya

Senin 04 Jul 2022 13:15 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Muslim di Inggris sholat berjamaah di Stadion Ewood Park milik klub sepak bola Blackburn Rovers. Klub Sepak Bola Blackburn Rovers Undang Muslim Sholat Idul Adha di Stadionnya

Muslim di Inggris sholat berjamaah di Stadion Ewood Park milik klub sepak bola Blackburn Rovers. Klub Sepak Bola Blackburn Rovers Undang Muslim Sholat Idul Adha di Stadionnya

Foto: About Islam
Blackburn Rovers klub sepak bola pertama Inggris menggelar sholat Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Klub sepak bola Inggris Blackburn Rovers membuka stadion mereka, Ewood Park untuk masyarakat melakukan ibadah sholat Idul Adha. Kabar tersebut disampaikan klub lewat media sosial resmi mereka.

 

Baca Juga

"Kami dengan bangga mengumumkan, sekali lagi, kami akan membuka pintu di Ewood Park untuk komunitas Muslim kami untuk menjadi tuan rumah sholat Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli,” kata Blackburn Rovers di akun Twitter-nya dikutip dari About Islam pada Senin (4/7/2022).

 

Sholat Idul Adha akan berlangsung pada pukul 09.30 waktu setempat dan orang-orang diminta untuk berada di stadion paling lambat pukul 09.00. Stadion ini terbuka untuk orang dan keluarga dari segala usia, dengan ketentuan bagi pria dan wanita untuk berdoa di lapangan. Bagi yang hadir diminta membawa sajadah sendiri.

 

Blackburn Rovers menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang menyelenggarakan sholat Idul Fitri di stadion mereka tahun lalu. Pada 2021, klub yang sama mengundang penggemar Muslim yang ingin melakukan sholat tarawih pada hari pertandingan untuk menggunakan fasilitas sholat di stadionnya.

 

Ruang sholat dibuka di Ewood Park pada 2018 untuk menyediakan ruang yang tenang bagi staf dan pendukung yang ada untuk berdoa dan merenung. Masyarakat gembira atas keputusan Blackburn Rovers untuk menjadi tuan rumah sholat Idul Fitri dan Idul Adha. Sementara beberapa komentar mengkritik keputusan tersebut, banyak penggemar membela inisiatif penjangkauan klub.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA