Senin 04 Jul 2022 08:05 WIB

Memphis Depay Ingin Bertahan di Barcelona

Barcelona ingin menjual Depay untuk mendapatkan uang.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Memphis Depay
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Memphis Depay berkomitmen untuk bertahan bersama Barcelona musim panas ini. Pemain internasional Belanda itu dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari Camp Nou sebagai bagian dari perombakan skuad bulan ini.

Laporan dari Diario AS, dilansir dari Football Espana, Senin (4/7/2022) mengeklaim pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah memberitahu mantan bintang Lyon itu dia dapat didepak karena klub ingin mendapatkan uang 25 juta Euro dari penjualannya. Depay dikabarkan terluka kepada sikap klub dan merasa diperlakukan tak adil.

Baca Juga

Meskipun ada kemungkinan dijual oleh Barcelona, Depay dengan tegas menyatakan akan tetap berkomitmen bertahan. Ia pun tak ada niat meninggalkan Blaugrana dalam beberapa pekan ke depan.

“Saya sangat ingin kembali ke Barcelona dan memulai lagi, saya tidak sabar menunggu momen itu. Tapi, aku juga akan bersantai dengan kakiku di pasir di suatu tempat, sebelum aku kembali,” ujarnya.

Depay bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer jelang musim 2021/2022. Ia tampil cukup mengesankan selama berseragam Barcelona meskipun belum sepenuhnya memenuhi harapan. Pemain 28 tahun itu mencetak 12 gol di La Liga pada musim debutnya. Catatan itu lebih banyak dari pemain lain dan hanya disamai oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Blaugrana masih menghadapi krisis keuangan. Maka dari itu mereka tak mulus dalam usahanya membeli pemain baru musim panas ini. Mereka harus menghitung kemampuan keuangannya. Salah satu cara agar Barcelona mempunyai uang dengan cara menjual beberapa pemain pentingnya. Selain Depay, Frenkie de Jong juga santer akan bergabung dengan Manchester United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement