Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Mulai Diproses, Pembebasan Lahan Bandara Fatmawati

Kamis 26 Jan 2012 19:51 WIB

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU - Pemerintah Provinsi Bengkulu mulai memproses pembebasan lahan untuk perpanjangan landasan pacu Bandara Fatmawati Soekarno.

"Tahun ini direncanakan untuk pelepasan lahan seluas 1,4 hektare milik masyarakat yang akan digunakan untuk perpanjangan landasan pacu," kata Asisten I Sekretaris Provinsi Bengkulu Sumardi di Bengkulu, Kamis (26/1).

Lahan yang dibebaskan tersebut akan digunakan untuk menambah landasan pacu sepanjang 500 meter, sehingga panjang landasan keseluruhan 2.700 meter.

Dengan panjang landasan tersebut maka diharapkan kapal berbobot besar seperti Lion 900 dan kapal milik maskapai Garuda dapat memasuki Bengkulu.

Proses pembebasan lahan kata dia cukup rumit, dimulai dari perencanaan, survei, pemetaan area, pemilik, bukti kepemilikan, pengukuran oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) hingga ganti rugi.

"Sampai saat ini diketahui lahan itu milik dua warga yang masih diproses bukti kepemilikannya," tambahnya. Tahun ini proses pembebasan lahan menjadi prioritas, sedangkan pembangunan landasan pacu akan dilaksanakan pada 2013.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA