Jumat 23 Dec 2011 20:29 WIB

Jelang Natal, Polisi Sisir Gereja di Temanggung

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG - Satu regu tim Gegana Polda Jawa Tengah diterjunkan di Temanggung untuk melakukan penyisiran sejumlah gereja di kabupaten tersebut untuk pengamanan Natal 2011.

Kapolres Temanggung, AKBP Kukuh Kalis Susilo di Temanggung, Jumat (23/12), mengatakan, tim Gegana terdiri atas 10 orang tersebut melakukan penyisiran gereja bersama petugas Polres Temanggung beberapa jam sebelum acara kebaktian dimulai.

Penyisiran gereja telah dimulai pada Kamis (22/12) di Gereja Bethel Shekinah dan pada Jumat (23/2) dilakukan di Gereja Pante Kusta Temanggung. "Penyisiran gereja menjelang perayaan Natal juga akan kami lakukan di sejumlah gereja lain yang dianggap prioritas dalam pengamanan," katanya.

Ia mengatakan, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2012, Polres Temanggung menerjunkan 307 personel ditambah dari unsur lain, seperti TNI 95 personel, Satpol PP 31 personel, dan Banser 30 personel.

Menurut dia, setiap gereja akan dijaga petugas polisi dengan jumlah personel disesuaikan dengan tingkat kerawanan. "Begitu juga gereja di wilayah kecamatan, pengamanan diserahkan kepada anggota polsek setempat," katanya.

Selain gereja, katanya, polisi juga disebar di sejumlah tempat keramaian, antara lain pasar dan toko swalayan. Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Maryadi, mengatakan, untuk menyambut malam Tahun Baru 2012, masyarakat yang akan melintas di Temanggung untuk menghindari Alun-Alun Temanggung agar tidak terjebak dalam kemacetan.

"Petugas kami tempatkan di beberapa titik untuk mengatur lalu lintas, antara lain di perempatan Terminal Kowangan, Pertigaan Maron, dan Pertigaan Pandean," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement