Ahad 06 Nov 2011 17:09 WIB

Libur Idul Adha, Wisata Pantai Anyer Malah Sepi Pengunjung

Pantai Anyer, obyek wisata terfavorit di Provinsi Banten
Foto: javatour-visitindonesian.blogspot.com
Pantai Anyer, obyek wisata terfavorit di Provinsi Banten

REPUBLIKA.CO.ID, ANYER-- Kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada hari raya Idul Adha 1432 Hijriah sepi pengunjung. Ini jauh berbeda saat perayaan lebaran Idul Fitri.

"Pantai Anyer lebaran kali ini sepi, tidak seramai lebaran ketupat kemarin," kata salah seorang penjaga pantai di Patra Sambolo, Anyer, Iis, Ahad. Dia menjelaskan, sepinya kunjungan wisatawan ke Pantai Anyer selain dikarenakan jalan rusak, juga kondisi di Jakarta yang saat ini dilanda banjir.

"Biasanya wisatawan dari Jakarta kalau banjir, tidak datang ke Anyer. Mereka mungkin sibuk dengan kondisi banjir di Jakarta, sehingga melupakan liburannya ke Anyer," katanya menambahkan. Hal senada diungkapkan Marsono, warga setempat.

Menurut dia, sepinya Pantai Anyer saat Idul Adha dikarenakan pemerintah tidak memberikan waktu libur kepada pegawai dan anak sekolah. "Mungkin karena perayaan jatuh hari minggu disamping tidak ada waktu libur sekolah, sehingga musim lebaran Idul Adha kondisi Anyer sangat sepi," katanya.

Kapolres Cilegon, AKBP Umar Surya Fana, mengatakan karena kondisi pantai sepi, maka Polres Cilegon tak menempatkan polisi di kawasan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement