Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Menko Kesra Serahkan Bantuan PNPM Rp 2,3 Miliar

Ahad 05 Jun 2011 16:54 WIB

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: cr01

 Menko Kesra Agung Laksono (kiri), Menko Perekonomian Hatta Rajasa (tengah) dan Menko Polhukam Djoko Suyanto (kanan).

Menko Kesra Agung Laksono (kiri), Menko Perekonomian Hatta Rajasa (tengah) dan Menko Polhukam Djoko Suyanto (kanan).

Foto: Antara/Widodo S Jusuf

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono menyerahkan bantuan dana PNPM kepada masyarakat Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan senilai Rp 2,3 miliar. Agung juga melakukan aksi tanam pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh hari ini.

Agung Laksono tiba di Bandara Makassar sekitar pukul 13.00 waktu setempat dan berkendara selama 3 jam menuju Kabupaten Barru. Saat tiba di Rumah Jabatan Bupati Barru, Agung disambut tarian daerah khas Bugis, Paduppa. Selanjutnya Agung menjadi pimpinan upacara di Lapangan Sumpang Binangae yang dihadiri peserta didik dari tingkat SD hingga perguruan tinggi di Kabupaten Barru.

Dalam upacara Peringatan Hari Lingkungan se-Dunia ini, Agung mengingatkan arti penting mencegah kehancuran hutan dan melakukan penanaman pohon kembali. "Hutan banyak memberi kepada kita, dan kita pun harus memberi timbal balik," ujar Agung dalam pidatonya.

Usai memimpin upacara, Agung memberikan bantuan dana PNPM secara simbolis dan bantuan pendidikan kepada anak putus sekolah. Kemudian Agung beserta rombongan meninjau lokasi pengobatan gratis di Puskesmas Barru. Saat kembali ke Rumah Jabatan Bupati Barru, Agung selaku Ketua PPK Kosgoro 1957 menghadiri acara yang diadakan oleh Kosgoro 1957 Sulsel.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA