Ahad 24 Oct 2010 18:35 WIB

Sepuluh Produser Tertarik Novel 'Negeri 5 Menara' Difilmkan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Sebanyak 10 produser film ternama tertarik untuk menggangkat buku novel 'Negeri 5 Menara' karya Ahmad Fuadi ke layar lebar.

Ahmad Fuadi menyatakan itu usai acara jumpa penulis yang dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera dalam memeriahkan musyawarah wilayah ke-2 partai tersebut di Palembang, Sabtu (23/10). Menurut Ahmad, dalam waktu dekat ini akan diumumkan produser yang akan menggarap film 'Negeri 5 Menara' tersebut.

''Kemungkinan pada awal tahun 2011 sudah dimulai casting film itu,'' katanya tanpa mau menyebut siapa produser yang dipilih tersebut.

Ahmad menyatakan, kemungkinan akan dipilih itu produser yang berkaitan dengan film sang pencerah dan laskar pelangi. Ia menuturkan, buku novel itu adalah buku mega best seller penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Buku novel itu dalam waktu 12 bulan telah dicetak sebanyak delapan kali dengan jumlah oplah mencapai 140 ribu eksemplar. Dengan demikian, lanjut Ahmad, novel 'Negeri 5 Menara' itu mencatat rekor baru sebagai buku lokal paling banyak dicetak sepanjang 36 tahun usia penerbit Gramedia.

Pembaca buku novel tersebut datang dari semua kalangan dan umur, bahkan lintas agama. Hak cipta 'Negeri 5 Menara' juga telah dibeli oleh PTS Litera, penerbit Malaysia yang akan diterbitkan dalam bahasa Melayu. ''Buku novel itu dibuat terinspirasi kisah nyata,'' jelasnya.

Dalam waktu dekat ini juga akan diterbitkan buku kedua berjudul 'Rana 3 Warna'. ''Dan buku ketiga tahun depan yang judulnya baru ada angka satu titik-titik,'' demikian Ahmad.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement