Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Beberapa Wilayah di Jatim Mulai Kekurangan Pasokan Premium

Selasa 23 Nov 2010 21:52 WIB

Rep: AS Priyo/ Red: Arif Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI--Kelangkaan premium terjadi di beberapa wilayah Jawa Timur. Dalam tiga hari ini, persediaan premium di kawasan Kediri, Tulungagung, dan Ponorogo menjadi terhambat. Puluhan sistem pengisian bahan bakar umum (SPBU) di tiga kota itu sering kehabisan stok.

SPBU di sepanjang wilayah Kediri-Tulungagung, dua hari lalu, senantiasa memasang tulisan 'premium habis'. Menurut petugas, hal ini terjadi karena pasokan premium tersendat. Mereka mengaku tak tahu penyebabnya

Demikian juga di wilayah Tulngagung. SPBU di kawasan Rejoagung, Batangsaren,  Mojosari, dan Bolo juga sempat memasang pengumuman bahwa persediaan premium habis. Meski besoknya stok premium datang lagi, namun tak berapa lama kembali habis.

Pada hari ini, dua SPBU di Ponorogo juga sudah mamasang label 'habis'. Alasannya pun sama, pasokan premium terlambat dan tersendat. Menurut petugas, jawaban dari Pertamina menyebutkan, bahwa stok premium memang terbatas.

Antrran panjang untk membeli premium memang tak sempat terjadi di ketiga abupaten tersebut. Pada umumnya, masyarakat terpaksa antre membeli premim eceran.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA