Kamis 12 Jan 2012 11:21 WIB

Jabar dan Finlandia Jajaki Kerja Sama Bidang Pendidikan

Gedung Sate, landmark kota Bandung.
Foto: sandysaysinformation.blogspot.com
Gedung Sate, landmark kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Duta Besar Finlandia untuk Indonesia dan Timor Leste, Kai Sauer berkunjung ke Jawa Barat, Kamis (12/1). Ini merupakan kunjungan pertama Sauer ke provinsi Jawa Barat semenjak menjabat Duta Besar pada tahun 2010 yang lalu. Dalam kunjungan kehormatan itu,  Sauer didampingi oleh Prof Jari Talvinen dari Aalto University.

Selain berkunjung ke Pemprov Jabar, Dubes Finlandia itu akan berkunjung ke Rektorat Institut Teknologi Bandung untuk membicarakan kerja sama dua perguruan tinggi di bidang ilmu ekonomi, bisnis dan manajemen.

''Selepas kunjungan ke ITB, Duta Besar akan melakukan kunjungan kehormatan ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan diterima oleh Gubernur Jawa Barat dan jajarannya serta Pemkot Bandung yang akan diterima oleh Walikota Bandung dan jajarannya,'' ujar Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Pemprov Jabar, R Ruddy Gandakusumah dalam siaran persnya.

Dalam menerima Duta Besar dan rombongan, Gubernur Jawa Barat akan didampingi oleh sejumlah pejabat Pemprov Jabar. ''Sebagai kunjungan kehormatan yang pertama, pembicaraan akan lebih mengarah kepada topik-topik global mengenai Finlandia dan Provinsi Jawa Barat yang untuk lebih lanjut akan diarahkan kepada potensi dua daerah yang sekiranya dapat dijadikan bahan kerja sama dua negara khususnya di bidang pendidikan karena salah satu agenda lawatan Duta Besar ke Jawa Barat adalah kerja sama di bidang pendidikan.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement