Senin 19 Mar 2012 19:32 WIB

Tiga Pilot Lion Air Diserang Sejumlah Orang

Rep: Asep Wijaya/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekelompok pengunjung sebuah kafe di bilangan Taman Sari, Lippo Karawaci, Tangerang melakukan penyerangan atas tiga WNA yang berprofesi sebagai pilot maskapai penerbangan Lion Air. Atas kejadian itu, tiga orang WNA yang juga menjadi pengunjung kafe yang sama menderita luka-luka di salah satu anggota badannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, kejadian penyerangan itu terjadi pada Minggu (18/3) pukul 03.30 WIB. Peristiwa tersebut, ungkap Rikwanto, melibatkan dua kelompok pengunjung kafe yang tengah menikmati suasana di sana.

Atas tindak penyerangan itu, ujar Rikwanto, tiga orang WNA yang berasal dari Inggris (dengan inisial W), Portugal (B) dan Italia (M) menderita luka bacok pada anggota badannya. Tiga orang itu, tutur Rikwanto, ada yang menderita luka bacok pada punggung, lengan kiri dan jari tangan.

Lebih lanjut, Rikwanto mengatakan, mendengar laporan tindak kriminalitas itu, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap kelompok penyerang tersebut. Dalam waktu satu hari, tutur Rikwanto, polisi berhasil menangkap enam orang dari total tujuh pelaku penyerangan.

Enam orang itu, ujar Rikwanto, berinisial SD (26 tahun), MS (28), GI (24), CS (24), KR (23) dan RRM (27). Sementara satu orang yang masih dalam pencarian polisi, ungkap Rikwanto, berinisial ST (24). "Orang dalam DPO itu adalah pelaku pembacokan dan masih dalam pengejaran," ujar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement