Sabtu 31 Dec 2011 17:54 WIB

Tahun Baru Seru, 'Night at The Museum' ala Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika
Foto: wisatabandung.info
Museum Konferensi Asia Afrika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) Bandung akan menggelar "Night at The Museum" dalam menyambut malam pergantian tahun. Khusus malam ini (Sabtu), Museum KAA akan membuka museumnya dari pukul 09.00 WIB (31/12) hingga pukul 01.00 WIB (1/1).

"Museum akan dibuka untuk publik dari pagi hingga malam pergantian tahun," kata Kepala Museum KAA Bandung Isman Pasha, Sabtu (31/12). Layaknya film keluarga "Night at The Museum", maka hari ini masyarakat juga bisa merasakan sensasi mengunjungi museum di malam hari.

Program ini diadakan untuk menyambut tahun baru 2012. Selain itu, program ini juga dibuat sebagai upaya untuk menarik minat masyarakat dalam mengunjungi museum.

Jika "Night at The Museum" tahun lalu menampilkan pameran "Kalbar Dalam Naungan NKRI" hingga "Pameran Sejarah Lambang Negara RI", tahun ini Museum KAA menampilkan pameran yang berbeda.

Masyarakat akan disajikan pameran khusus tentang "50 Tahun Gerakan Non Blok".

Isman menuturkan, 1 September lalu merupakan Ulang Tahun Emas Gerakan Non Blok, sehingga tema pameran untuk "Night at The Museum" tahun ini disesuaikan dengan perayaan HUT Gerakan Non Blok tersebut.

Pameran ini juga sekaligus rangkaian dari kegiatan "Perjalanan 50 Tahun Gerakan Non Blok" yang digelar Museum KAA sejak tanggal 14 Desember 2011 hingga 24 April 2012.

Tujuannya, kata Isman, agar pesan dan tugas dari masa lalu tersebut bisa diteruskan pada generasi muda. Untuk itu melalui pameran ini, pengunjung akan mendapatkan informasi terkait berbagai peran Indonesia di dunia internasional, khususnya dalam Gerakan Non Blok.

Pihak museum berharap, "Night at The Museum" ini bisa dikunjungi seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pemuda, sebagai tempat alternatif menyambut malam pergantian tahun.

Selain pameran, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan musik di ruang terbuka atau "open air music performance" dan festival makanan internasional atau "international food festival". "Night at The Museum" KAA ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement