Senin 26 Dec 2011 18:33 WIB

Tahun Baru, Hindari Ruas Pluit-Tanjung Priok

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Stevy Maradona
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Polda Metro Jaya akan mengerahkan dua per tiga jumlah kekuatan polisi lalulintasnya guna mengawal perayaan Tahun Baru 2012. Sekitar 4.000 personel polisi lalulintas ini akan mengamankan malam pergantian tahun hingga liburan tahun baru.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan, sedikitnya ada sejumlah titik fokus pengamanan pada malam pergantian tahun. Antara lain di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Paginya, pengamanan akan difokuskan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Ancol serta Kebun Binatang Ragunan," jelas Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Kombes Dwi Sigit Nurmantyas, di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/12).

Terkait dengan malam perayaan pergantian tahun ini --Sabtu (31/12), Polda Metro Jaya, juga mengimbau agar masyarakat yang tak merayakan malam pergantian tahun sementara menghindari ruas tol Pluit- Tanjung Priok. Khususnya mulai pukul 22.00WIB hingga Ahad (1Januari 2012) pukul 01.00 WIB.

"Diprediksi, arus lalulintas menuju di ruas jalan tol Pluit- Tanjung Priok ini bakal padat oleh mobil yang akan mengakses ke kawasan Ancol guna merayakan malam pergantian tahun," lanjutnya.

Selain itu, masih jelas Sigit, ruas jalan menuju Puncak --dari arah Tol Jagorawi juga akan dilakukan penutupan mulai pukul 19.00 WIB. Penutupan ini akan berlangsung hingga Ahad 1 Januari 2012 pukul 06.00 WIB.

Untuk kelancaran arus lalulintas menuju Bundaran Hotel Indonesia, polisi akan melakukan sterilisasi parkir. Khususnya di ruas jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satpol PP agar para pedagang tidak terkonsentrasi di kawasan Bundara Tugu Selamat Datang ini. Sehingga tidak memicu parkir kendaraan di salah satu titik perayaan malam pergantian tahun di Jakarta ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement