Kamis 15 Dec 2011 13:35 WIB

Giliran 43 Siswa SMAN 4 Terserang Hepatitis

Rep: Nur Farida/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, TAPOS - Setelah sebuah SMK di depok, kini SMA 4 Sukatani, Depok, mengalami hal sama; terserang wabah hepatitis. Hingga Kamis (15/12) diakui Agus, sebanyak 43 murid yang terserang penyakit diduga hepatitis dengan tujuh siswa positif mengidap hepatitis A.

Sebanyak 23 siswa diakuinya telah sembuh dan kembali ke sekolah. Sementara 20 lainnya masih di rawat di rumah sakit di Depok dan Jakarta. "Sekolah belum mendapatkan informasi kembali mengenai perkembangan siswa terkini," ujar Plt Kepala SMAN 4 Sukatani Dede Agus Suherman.

Dede mengatakan Dinkes Kota Depok telah mengambil sampel air dan makanan pada Jumat untuk diperiksa di laboratorium terkait penyebab penyebarab virus. Selebihnya Dinkes menjanjikan pekan depan akan memberikan hasil uji laboratorium.

Kejadian virus hepatitis A yang menyerang siswa SMAN 4 Sukatani pada saat UAS berlangsung sehingga menyebabkan beberapa siswa tidak dapat mengikuti ujian. Pihak sekolah berjanji akan memberikan ujian susulan bagi siswa yang belum mengikuti ujian "Jangan khawatir, sekolah pasti menyelenggarakan ujian susulan," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement