Jumat 11 Nov 2011 22:03 WIB

Kelahiran Bayi dan Pernikahan Warnai 11/11

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Chairul Akhmad
 Kelahiran bayi manusia (ilustrasi)
Foto: psychologytoday.com
Kelahiran bayi manusia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Bagi sebagian orang tanggal 11 November 2011 atau 11-11-2011 mungkin adalah angka yang biasa saja. Namun, bagi sebagian yang lain, hari Jumat (11/11) ini, merupakan hari yang istimewa.

Sebanyak 11 bayi lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang yang terletak di Kecamatan Tangerang. Bayi yang lahir tersebut terdiri dari lima perempuan dan enam laki-laki.

Kesebelas bayi tersebut lahir dengan persalinan normal. Menurut Koordinator Humas RSUD Tangerang, Ahmad Nizar, jumlah ini sebenarnya justru menurun dibandingkan hari biasa. Pada hari biasa rata-rata kelahiran bayi sebanyak 14 persalinan.

Sedangkan di RS Sari Asih Ciledug, Kota Tangerang, sebanyak 12 bayi lahir hari ini. Masih ada lima lainnya yang menunggu proses persalinan. "Tiga akan melahirkan secara caesar dan dua lainnya akan melahirkan secara normal," ujar Direktur RS Sari Asih Ni'matullah kepada Republika, Jumat (11/11).

Ni'matullah mengatakan semua pasien yang menjalani operasi caesar dilakukan atas indikasi medis. Jumlah tersebut meningkat tiga kali lipat dari hari biasa yang rata-rata empat kelahiran per hari.

Salah seorang ibu bersalin, Ayu Susanti (32), melahirkan anak keempatnya pukul 04.30 WIB pagi tadi. Ia mengaku harus menjalani operasi caesar karena ari-ari bayi yang menutup jalan lahir. "Mungkin ini rezeki bayi," katanya sambil mengucap syukur.

Di sisi lain, sebanyak tiga pasangan keturunan Tionghoa menikah di Vihara Boen San Bio, Karawaci, Tangerang. Pasangan Darmayanto dan Sri Handayani melangsungkan upacara pemberkatan pada pukul 11.11 WIB. Darmayanto mengaku telah mempersiapkan acara pernikahannya selama 10 tahun sejak mereka masih pasangan kekasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement