Ahad 11 Mar 2012 20:05 WIB

Hitungan Cepat, SAJA Unggul di Pilkada Bekasi

Rep: Rachmita Virdani/ Red: Hafidz Muftisany
Sa’duddin-Jamal Lulail Yunus
Foto: blogspot
Sa’duddin-Jamal Lulail Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG--Hasil sementara pilkada Kabupaten Bekasi saat ini dipimpin oleh pasangan Sa’duddin-Jamal Lulail Yunus. Hasil ini dapat terlihat di salah satu akun twitter, @UrbanCikarang yang menginformasikan seputar kota Cikarang dan sekitarnya.

Dari 15 kontributor yang disebar di 15 kecamatan, quick count yang dilakukan secara random oleh Urban Cikarang menyatakan pasangan SAJA unggul dengan perolehan 47,7 persen suara yang setara dengan 16.021 buah suara, disusul NERO dengan 33,8 persen suara yang setara dengan 11.353 buah suara, dan terakhir DAHSYAT dengan 18,5 persen suara yang setara dengan 6.213 buah suara. Untuk total suara sendiri Urban Cikarang mengklaim ad 33.578 suara yang masuk ke Urban Cikarang Center.

Di Kecamatan Cibarusah sendiri, pasangan yang paling unggul adalah pasangan SAJA. Di TPS 36 Jayamukti, Cikarang Pusat, SAJA unggul dengan perolehan suara 56 buah. Selain itu SAJA ternyata unggul di Cikarang Utara dari tiga TPS, yaitu TPS 24, TPS 25 dan TPS 33, serta di Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani dengan perolehan 280 suara.

Sementara itu pasangan nomor urut satu Neneng Hasanah Yasin dan Rohim Mintareja unggul di Tambelang dan Babelan. Di TPS 3 Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan pasangan ini memperoleh 246 suara. Lalu di TPS 2 Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, NERO mendapat 115 suara.

Urban Cikarang yang berdiri secara independen ini dikelola oleh tiga orang admin yaitu FH Subais, Mira Setyowati Wardani dan Hendara Setiawan. Salah satu admin, FH Subais menyatakan bahwa tujuan quick count ini adalah memberikan gambaran cepat kepada masayrakat Kabupaten Bekasi. “Kami berinsiatif membuat quick count sekitar dua bulan lalu karena belum ada satu lembaga pun yang  melaksanakan quick count”, ujarnya, ketika dihubungi Republika (11/3)

Lebih lanjut untuk daerah Cibitung, seperti yang dilansir dalam situs PKS Cibitung, SAJA memperoleh 44 persen suara masyarakat Cibitung. Disusul dengan pasangan NERO 29 persen dan DAHSYAT 27 persen. Hasil ini dikumpulkan dari tujuh TPS yang tersebar di Cibitung yaitu TPS Wanasari, TPS Wanajaya, TPS Cibuntu, TPS Sukajaya, TPS Kertamukti, TPS Muktiwari, TPS Sarimukti. Untuk wilayah Cibitung sendiri SAJA telah mengantongi 13.816 suara, NERO 8.867 suara dan DAHSYAT 8.364 suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement