Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Ten Hag Konfirmasi, MU Siap Lepas Alex Telles

Ahad 03 Jul 2022 21:47 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Reaksi Alex Telles dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James

Reaksi Alex Telles dari Manchester United selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Manchester United di St. James

Foto: AP/Jon Super
Alex Telles tak masuk dalam rencana Ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag memutuskan untuk berpisah dengan bek kiri Alex Telles pada musim panas 2022 ini. Sang pemain diklaim tidak masuk dalam rencana pelatih.

Telles berjuang untuk mengamankan posisi utama di skuad Iblis Merah, bersaing dengan Luke Shaw. Akan tetapi, ia hanya mampu memberikan empat assist dalam 21 penampilan Liga Primer Inggris musim lalu.

Baca Juga

Meski memiliki daya jelajah yang tinggi saat melakukan serangan. Pesepak bola 29 tahun tak luput dari kritik publik Old Trafford, sebab Telles dinilai kurang piawai saat tim tengah mengalami tekanan dari klub lawan.

Sementara itu Telles juga terlibat dalam bentrokan di tempat latihan MU dengan Hannibal Mejbri beberapa bulan lalu, yang memaksa pelatih terdahulu Ralf Rangnick memintanya meninggalkan sesi latihan tim.

Persoalan itu juga bukan satu-satunya yang dibuat oleh Alex Telles. Ia juga sempat bersitegang dengan gelandang serang Portugal Bruno Fernandes.

Menurut The Mirror dikutip Sportsmole, Ahad (3/7) kini manajer Erik ten Hag siap untuk melepas Telles yang memiliki perilaku kurang baik, dengan sang pemain bebas mencari klub baru.

Di sisi lain, ketertarikan MU dengan bek tengah Villarreal Pau Torres bakal disiasati oleh manajemen untuk melakukan tukar guling Alex Telles dalam kesepakatan perpindahan tersebut.

Kontrak Telles bersama MU sejatinya akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang, tetapi Ten Hag disebut tidak memasukan eks pemain FC Porto dan Inter Milan ke dalam proyek baru Iblis Merah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA