Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Baznas Jakbar Berikan Beasiswa 500 Mahasiswa

Sabtu 02 Jul 2022 21:45 WIB

Red: Agung Sasongko

Beasiswa (ilustrasi)

Beasiswa (ilustrasi)

Foto: PxHere
Bantuan pendidikan itu diperuntukkan bagi mahasiswa yang memang membutuhkan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Baziz Jakarta Barat menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada 500 mahasiswa sepanjang tahun 2022."Kita sudah salurkan kepada 500 mahasiswa yang ada di Jakarta Barat tahun ini," kata Koordinator Wilayah Baznas Jakarta Barat, Heru Norwanto, saat ditemui di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat Kemarin.

Heru mengatakan bantuan pendidikan itu diperuntukkan bagi mahasiswa yang memang membutuhkan dukungan dana agar bisa mengenyam pendidikan tinggi.

Baca Juga

Heru melanjutkan dana yang diberikan berupa uang senilai Rp6 juta yang diberikan secara bertahap setiap tiga bulan. Sekali pemberian masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp1,5 juta.Bantuan pendidikan ini hanya diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria dan memang membutuhkan.

"Mahasiswa yang boleh menerima bantuan ini harus memiliki kriteria khusus. Yang pasti masih aktif kuliah, kurang mampu, belum menikah dan perlakuan khusus untuk yatim piatu," jelas dia.

Heru melanjutkan saat ini kuota untuk 500 mahasiswa sudah penuh. Namun dia memastikan kesempatan ini akan selalu terbuka setiap tahunnya."Pembukaan selalu ada silakan melihat di media sosial kita @baznasbazisdkijakarta." kata Heru.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA